ABCkotaraya.id
Image default
Life Style Tips & Trick

Tidak Siap Dengan Perubahan

Tidak siap dengan perubahan. Anda mungkin pernah mengalami perubahan dalam pekerjaan atau pindah ke  negara lain. Perubahan adalah cara Tuhan untuk meningkatkan status atau kondisi seseorang. Ketika bayi, kemampuan yang dimiliki terbatas. Bahkan pada saat perubahan lain dalam tubuhnya, misalkan akan tumbuh gigi, maka bayi cenderung deman dan rewel.

Perubahan pasti dalam hidup. Jika kita tidak bisa siapkan diri dengan perubahan, maka kita akan tertinggal oleh zaman yang bergerak cepat. Segala sesuatu akan selalu berkerja pada akhirnya, tetapi bagaimana mental Anda menerima perubahan tersebutlah yang penting.

Tidak siap dengan perubahan pasti banyak yang mengalami, maka kita harus hilangkan dengan kebiasaan-kebiasaaan hebat diantaranya.

A. Jangan berpangku pada Kemampuan Semata

Kamu pasti tahu, kemampuan kamu dan teman kamu yang sekarang sukses tidak jauh beda. Kamu sadar betul itu, bahwa dari kecil kamu mengenalnya dan tidak ada perbedaan signifikan antara kamu dan teman kamu. Tetapi, ketika kesuksesan berada ditangannya dan kamu masih berada posisi yang sama, tiba-tiba kamu memasrahkan kemampuan kamu begitu aja.

Kamu menganggap teman kamu lebih pintar dari kamu. Tetapi kamu tidak sadar, nahwa teman kamu bukan hanya mengandalkan kemampuan semata, tetapi selalu mengambil peluang. Itu yang tidak kamu lakukan karena kamu takut dengan perubahan.

B. Berani Ambil Peluang

Menurut banya orang , peluang tidak datang dua kali. Oleh sebab itu, jika dihadapanmu ada peluang, langsung ambil saja. Jangan terbebani risiko. Keputusan apa pun pasti mengandung resiko. Dan orang sukses orang pandai mengelola resiko.

C. Jadilah Pembelajaran Sejati

Jika kamu ingin melihat, tentunya kamu akan menemukan sebuah kunci kesuksesan yang teman kamu pegang. Ya, kunci kesuksesan adalah siap dengan perubahan. Seseorang yang memiliki sifat pembelajaran sejati adalah orang selalu mencintai perubahan.

Manusia., secara alamiah adalah makluk yang selalun berubah. Awal dilahirkan masih orok dengan kemampuan yang sangat terbatas. Kemudian belajar merangkak sampai bisa berjalan. Perubahan itu terus berlangsung sampai manusia itu mati. Tidak ada manusia yang terus menerus dalam kondisi bayi. Semua berubah.

Baca Juga :

SENANG DI TEMPAT YANG NYAMAN

Tidak siap dengan perubahan, karena dipengaruhi faktor kenyamanan. Kalimat tersebut akan menjadi pegangan hidup bagi orang sukses. Mereka  tidak mau kesuksesan yang telah mereka raih tenggelam oleh waktu dan kesuksesan-kesuksesan yang dicapai orang lain.

Anda pasti tahu, kesuksesan itu harus terus digerakkan. Jika kita diam saja, maka kesuksesan itu akan hilang dari diri kita. Tempat yang nyaman atau zona aman harus kita tinggalkan. Hancurkan dengan kebisaaan hebat berikut ini.

A. Tidak Perlu Euforia

Tidka perlu terallu dalam euforia atas kesuksesan yang kita raih. Kita harus senantisa bekerja keras dan belajar yang rajin, mengembangkan kemampuan dan kreativitas untuk mempertahankan sehingga mecapai kesuksesan baru lagi pada level berikunya.

B. Inget Masa Kanak-kanak

Kenyamanan tidak akan membuat kita berkembang. Ketika kanak-kanak, kita jatuh bangun sewaktu belajar berjalan. Tentu saja, itu tidak nyaman. Ketidaknyamanan itu selesai ketika merasakan dorongan untuk mencapai sesuatu yang memang bisa kita raih. Kita selalu ingin bisa melakukan sesuatu yang orang lain bisa lakukan. Dan, kita belajar sampai kita bisa melakukannya.

C. Berani Berjuang

Posisi ketidaknyamanlah bukanlah hal yang buruk bagi seseorang pembelajar seajti. Ketidaknyamanan adalah bentuk perjuangan yang akan dapat membuat kita tertawa dan menangis bagahia ketika kita bisa melewatinya posisi tidak nyaman itu.

Posisi nyaman malah akan membuat kita berada dalam penyesalan sebab kita tidak melakukan apa-apa untuk menciptakan kenyamanan baru, takut menghadapi situasi tidak nyaman yang sebenarnya kita lewati hanya sebentar saja, Orang sukses adalah orang yang mengembangkan dirinya untuk selalu meninggalkan zona aman.

Baca Juga :

MUDAH PUTUS ASA

Tidak siap dengan perubahan, karena Anda mudah putus asa. Sikap atau perilaku menyerah pada keadaan adalah bagian dari putus asa, yang dapat dialami oleh siapa saja. Putus asa dapat diartikan sebagai sikap tidak ingin melanjutkan perjuangan, karena lelah hati maupun lelah pikiran. Putus asa sangat dekat dengan pesimis.Tidak Siap Dengan Perubahan

Kegagalan dapat menyebabkan seseorang tidak ingin berjuang lagi karena takut mengalami kegagalan yang sama. mereka berpikiran, lebih baik tidak usah mencoba daripada gagal.

Rintangan hidup yang berat dan persoalan yang datang bertubi-tubi dapat menyebabkan seseorang mudah putus asa dan pesimis atas hidupnya. Seseorang yang suka mengeluh dapat dipastikan sebagai seseorang yang mudah putus asa. Mengeluhkan semua yang tidak mampu didapatkanya.

Putus asa adalah Kebangkrutan dari sisi mental. Demikian itu bisa menyebabkan Anda tidak siap dengan perubahan . Oleh karena itu, kebiasaan mudah putus asa harus dihancurkan dengan hal-hal sebagai berikut.

A. Bertawakal kepada Tuhan

Berdoa setelah berusaha, menjadikan seseorang lebih optimis dalam memandang hidupnya. Berpasarah kepada Tuhan atas segala perjuangannya.

B. Mengubah Cara Pandang

Ubahlah cara pandang. Hindari prasangka-prasangka buruk, baik prasangka burukkepada diri sendiri. prasangka buruk kepada orang lain, hingga prasangka buruk kepada Tuhan.

C. Menetapkan Target.

Seseorang yang memiliki target dalam hidupnya, tentu akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut, sehingga selalu mengoptimalkan waktu untuk berusaha.

Putus asa bukan hanya memutuskan harapan, tetapi juga memutuskan jalan hidup. Saking bahayanya, Tuhan telah memperingatkan untuk tidak berputus asa. Maka, menghancurkan kebisaaan buruk tersebut adalah wajib hukunya.

Baca juga

SULIT BERADAPTASI

Tidak siap dengan perubahan, pada dasarnya tidak ada pertumbuhan tanpa perubahan. tidak ada akan ada perubahan tanpa langkah baru. Orang sukses adalah orang yang mampu beradaptasi dengan apa pun, sehingga program kerja yang direncanakan dapat mecapai kesuksesan. Orang-orang yang bekerja bersamanya juga bisa merasakan kesuksesan yang sama seperti yang dia rasakan.

Berikut ini berberapa kebiasaan hebat yang bisa kamu lakukan untuk menghancurkan kesulitan kamu dalam beradaptasi.

A. Biasakan Atasi Masalah

Orang yang berkepribadian adaptif selalu memiliki kemampuan mengatasi secara efektif terhadap keadaan-keadaan yang terjadi atau sedang dialami. ketika musim hujan, orang berkepribadian adaptif selalu menyiapkan payung untuk suatu saat dia harus kelar rumah. Dia juga menyiapkan diri diri untuk tetap hangat agar tidak mudah tertra influenza.

B. Mandiri

Perilaku adaptif berhubungan langsung dengan kemandirian seseorang untuk mencapai keberhasilan. Dia melaksanakan tugas dengan baik serta mapu memantau perilaku pribadinya di lingkungan masyarakat di masa dia berada. Dia juga dapat menerima semua resiko atau tanggung ajwab atas pengambilan suatu keputusan.

C. Bertanggung Jawab

Orang yang berkepribadian adaptif mampu melakukan fungsi otonomi diri. Dia bergerak sesuai kondisi dan situasi secara cermat dan tepat. Orang -orang yang memiliki kemampuan adaptasi tingkat tinggi lebih berhasil daripada orang yang tidakmau belajar bernegosiasi dengan kondisi, situasi dan lingkungan dimana dia berada. Oleh sebab itu, jika memiliki kekurangan berupa ketidakmampuan beradaptasi, maka harus kita hancurkan dengan kebiasaan hebat di atas.

Baca juga :

Related posts

5 Rahasia yang Jarang Dipahami Dalam Berbisnis Kuliner di Sekitar Kampus

admin

Mau Investasi Emas? Berikut Tips Dan Penjelasannya

admin

Wajib Tahu! 5 Hal yang Membuat Pelanggan ‘Malas’ Membeli Produk Anda

admin

Leave a Comment