ABCkotaraya.id
Image default
Tips & Trick

5 Cara Mengatasi Masalah yang Sering Dihadapi oleh Akuntan

Setiap pekerjaan pasti memiliki yang namanya risiko. Tingkat risiko juga berbeda-beda tergantung pada jenis pekerjaan yang digeluti. Salah satu contohnya akuntan. Mungkin bagi orang lain yang melihatnya, seorang akuntan itu hebat dan pekerjaannya mudah karena hanya menghitung uang saja. Padahal di balik itu semua, seorang akuntan juga pasti memiliki masalah tersendiri. Berikut masalah yang biasa dihadapi oleh akuntan dan cara mengatasinya.

1. Kurang Fokus

Masalah yang sering dihadapi oleh seorang akuntan adalah kurangnya fokus. Ketika asyik menyusun laporan tiba-tiba teman kerja di sampingnya memanggil dan mengajaknya berbicara. Hal ini bisa mengganggu fokusnya dalam menyusun keuangan tersebut. Seorang akuntansi memerlukan tingkat fokus yang tinggi agar bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan benar. Sebisa mungkin hindari kontak dengan pihak luar ketika Anda sedang bekerja untuk meminimalisir adanya distraksi.

 

2. Kurangnya Pengetahuan Akuntansi

Biasanya hal ini dialami oleh akuntan pemula. Setelah lulus kuliah dan bekerja di perusahaan tertentu, tentu berbeda dengan apa yang selama ini ia coba di perguruan tinggi. ia pun harus lebih banyak belajar untuk bisa mendapatkan pengalaman, karena kalau tidak maka bisa-bisa ia justru akan tertinggal dan kalah saing dengan akuntan lainnya. selain itu, kurangnya pengetahuan d bidangnya juga akan membuat pekerjaan tersebut selesai lebih lama. Agar pekerjaan bisa selesai lebih cepat, Anda bisa mencoba software akuntansi Accounting Online. Dengan software ini, Anda bisa melakukan semuanya secara lebih praktis dan efisien.

 

3. Kurangnya Ketelitian

Ada kalanya seorang akuntansi salah dalam menulis nominal. Hal ini akan berimbas pada laporan keuangan selanjutnya yang akan dibuat. Contohnya ketika membuat laporan neraca. Untuk membuat laporan neraca yang seimbang, jumlah yang tertera di kolom debet dan kredit harus seimbang. Bayangkanjika Anda salah memasukkan nominal, maka hal ini menyebabkan jumlah di kedua kolom tidak sama dan Anda harus meneliti kesalahan satu-persatu untuk mengulanginya.

 

4. Kesulitan Mencari Arsip Lama

Sebagai seorang akuntan, pekerjaan Anda sering memerlukan arsip-arsip lama. Terutama jika ingin membuat laporan keuangan untuk periode tertentu. Sayangnya, arsip yang tidak terorganisir dengan baik justru akan membuat pekerjaan Anda memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan karena bingung mencari kesana kemari. Oleh sebab itu, pastikan Anda menyusun arsip serapi mungkin. Golongkan arsip berdasarkan periode waktu atau kategori tertentu sehingga kapan pun Anda membutuhkannya, tinggal mengambilnya sesuai urutan abjad.

 

5. Skala Prioritas Pekerjaan

Sebagai seorang akuntan, banyak laporan keuangan yang harus dikerjakan. Apalagi jika Anda bekerja di sebuah perusahaan besar. Semakin banyak transaksi, modal, kas, dan perubahan-perubahan lainnya dalam bidang keuangan membuat pekerjaan Anda kian menumpuk. Jika Anda tidak mampu mengatur waktu dengan baik, tentu akan ada banyak pekerjaan yang terbengkalai sehingga ketika sudah mendekati deadline, Anda tidak dapat menyelesaikan semuanya. Untuk itu, Anda harus pandai mengatur skala prioritas kerja. Buat list pekerjaan mana yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu. Hal ini akan membuat Anda lebih disiplin waktu.

 

Tools Yang Dapat Membantu Seorang Akuntan

Tapi saat ini sudah ada tools yang powerfull yang bisa membantu seorang akuntan dalam pembukuan pada perusahaan yaitu Accurate Online. Accurate Online Accurate Online dapat membantu Pembukuan Usaha menjadi lebih efisien, apapun bentuk proses bisnisnya. Buat penawaran penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjualan, hingga penerimaan pembayaran dengan mudah dan cepat. Dengan beragam fitur yang ada di Accurate Online, Anda dapat memaksimalkan kinerja perusahaan Anda seperti fitur Smart Link Internet Bangking & Perpajakan dimana pada fitur perpajakan ini Accurate Online mampu melakukan perhitungan pajak secara otomatis untuk PPN, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 15, PPh 21, dan PPh 22. Selain itu dengan dukungan eFaktur, eSPT, serta pengiriman email eFaktur massal ke pelanggan, pekerjaan perpajakan Anda dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dengan banyaknya fitur yang ada di Accurate Online, Anda jangan takut dengan biaya berlangganannya karena kali ini, Accurate Online datang dengan membawa program promo yang sayang jika dilewatkan.

Pada promo kali ini bernama CERMAT (Cepat Checkout Biar Hemat). Accurate online promo CERMAT ini berlaku pada bulan 21 September hingga 09 Oktober 2020. Accurate online promo kali ini tentunya berbeda dibanding promo produk lainnya. Promo Accurate online , kali ini memberikan beberapa jenis promo yang dibagi sebanyak 3 periode terpisah sesuai tanggal berlaku. Yuk, cek 3 Periode Accurate Online promo CERMAT ini:

 

PROMO CERMAT Accurate Online – Periode 1

Pada Promo CERMAT ini akan dimulai pada tanggal 21 sampai 25 September 2020 dimana pada tahap satu ini Anda akan mendapat diskon yang tidak tanggung-tanggung yakni sebesar Rp 2.000.000. Promo ini berlaku untuk berlangganan 1 Tahun Accurate Online + 6 Pengguna Tambahan dari harga normal Rp 3.840.000, kini Anda hanya perlu membayar Rp 1.840.000 (Ex PPN). Potongan harga yang luar biasa bukan? Jangan sampai ketinggalan tahap awal Promo CERMAT ini.


 

PROMO CERMAT Accurate Online – Periode 2

Pada Promo CERMAT periode 2 ini akan dimulai pada tanggal 26 September sampai 2 Oktober 2020 dimana pada tahap satu ini Anda akan mendapat diskon sebesar Rp 1.500.000. Promo ini juga untuk berlangganan 1 Tahun Accurate Online + 6 Pengguna Tambahan dari harga normal Rp 3.840.000, kini Anda hanya perlu membayar Rp 2.340.000 (Ex PPN). Meski tidak sebesar Promo Cermat periode 1 tapi diskon yang diberikan juga lumayan besar. Jadi jika Anda ketinggalan pada periode 1 Jangan sampai ketinggalan periode ke 2 Promo CERMAT ini ya.


 

PROMO CERMAT Accurate Online – Periode 3

Promo CERMAT periode akhir ini akan dimulai pada tanggal 3 sampai 9 Oktober 2020 dimana pada tahap akhir ini Anda akan mendapat potongan harga biaya berlangganan 1 Tahun Accurate Online + 6 Add On User sebesar Rp 900.000. Apabila Anda membayar dengan harga normal ialah sebesar Rp 3.840.000. Tapi pada periode promo ini Anda hanya perlu membayar Rp 2.940.000 (Ex PPN). Jadi jika Anda ketinggalan pada periode 1 & 2 pastikan tidak terlewat pada promo Cermat periode akhir ini ya.


 

Accurate Online merupakan sebuah aplikasi dan software pembukuan yang kiprahnya di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Terlebih Accurate Online yang sudah sangat senior jika dibandingkan dengan aplikasi sekelasnya. Fitur yang dimiliki juga lebih optimal sehingga membantu pelaku – pelaku UKM Indonesia. Yuk, segera ambil promo Accurate Online ini. Kapan lagi bisa dapat harga semurah ini? Untuk pembelian bisa klik banner di bawah ini, ya!


Related posts

Tips Jualan di Bazar Biar Untung untuk Para Pebisnis Fashion

admin

Tidak Bisa Membangun Relasi

ervan

Bagaimana Accurate Online Dapat Membantu Operasional Perusahaan?

admin

Leave a Comment