ABCkotaraya.id
Image default
Life Style

Hal-hal Kecil Yang Berpengaruh Besar Dalam Hidup

Hal-hal Kecil Yang Berpengaruh Besar Dalam Hidup

 Sebagai manusia yang hidup di zaman sekarang, kita seringkali mengerjakan pekerjaan yang mengabaikan masa depan. Kita sering merusak tubuh kita sendiri untuk kesenangan yang hanya bersifat sementara. Penyesalan pun adanya dimasa depan. Untuk itu kita harus lebih peduli akan masa yang akan datang baik semenit kedepan maupun puluhan tahun kedepan.

Berikut adalah hal kecil yang akan berpengaruh besar dalam hidupmu :

1. Olahraga

Dengan berolahraga, minimal di tubuh kita dapat membakar kalori. Minimal dengan melakukan olahraga kecil dikala sibuknya jadwal dapat kita lakukan untuk memperkuat otot-otot dan meningkatkan kepadatan tulang belakang, pinggul, dan kaki. Sehingga hal tersebut akan mencegah osteoporosis.

2. Minum air putih

70% tubuh kita terdiri dari air. Kekurangan minum air putih akan menyebabkan tubuh dehidrasi. Dehidrasi berkepanjangan dapat menyebabkan hipertensi dan batu ginjal. Sehingga untuk mencegah hal tersebut cukupilah asupan air putih dalam tubuh.

3. Tidur yang cukup

Sebaiknya kurangi mulai dari sekarang. Dokter menyarankan kita untuk tidur 8 jam sehari. Tidur yang cukup akan membuat pikiran lebih rileks, meningkatkan konsentrasi dan produktivitas.

4. Disiplin terhadap waktu

Kebanyakan orang tidak suka menunggu, maka untuk itu disiplinlah terhadap waktu. Apalagi dalam bekerja, bos akan lebih senang pada karyawan yang suka datang tepat waktu dibanding karyawan yang sering terlambat. Terapkan kebiasaan datang 15 menit lebih awal. Disiplinlah dalam urusan waktu, terlebih ketika sudah membuat janji dengan orang lain.

5. Menjaga Ucapan

Berpikir sebelum berucap itu penting untuk menjaga perasaan orang lain dan menjaga diri kita dari bahaya. Kurangi bicara, tetapi banyaklah berkarya. Kebiasaan kecil jika diterapkan akan berpengaruh besar dalam hidup kita. Membiasakan diri melakukan hal-hal kecil di atas seperti membaca buku, di kemudian hari akan terasa.

6. Menabung

Kita tidak tau apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Sebagai manusia kita hanya bisa mempersiapkan dengan matang apa yang akan terjadi esok hari. Menabung adalah salah satu dari persiapan tersebut.

7. Belajar hal baru

Belajar hal baru akan membuat kita keluar dari zona nyaman kita. Dan sensasi kita belajar hal baru adalah kita tertantang untuk sukses di bidang itu. Dan hal-hal baru yang kita pelajari mungkin akan membantu kita dalam memecahkan masalah dalam keadaan genting.

8. Perbanyak Relasi

Bertemanlah tanpa memandang status dan keadaan. Dengan relasi antar teman, kita akan dimudahkan dalam hal apapun termasuk pekerjaan. Bisa jadi teman kita sekarang akan menjadi orang penting di masa yang akan datang. Untuk itulah kita harus menjaga relasi agar jika kita butuh bantuan ada yang dapat membantu masalah kita.

Related posts

Tidak Siap Dengan Perubahan

ervan

8 Aplikasi Edit Gambar untuk Berbagai Bisnis UMKM

Iskandar

Manfaat Sering Membaca Buku

Eka

Leave a Comment