ABCkotaraya.id
Image default
Uncategorized

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

Internet dan perangkat selular merupakan salah satu masalah yang membuat banyak orang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dan menjadi tidak produktif. Meskipun kamu berpikir bahwa media sosial hanya memakan waktu yang sebentar saja, tetapi yakinlah itu akan membuang banyak waktu. Bukan hanya media sosial saja yang bisa mengganggu produktivitas kerja, ada banyak sekali faktor yang bisa membuat kamu tidak fokus dan akhirnya melalaikan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Berikut cara untuk meningkatkan produktivitas kerja :

1. Rencanakan apa yang akan dikerjakan

Dengan kamu membiasakan diri untuk merencanakan pekerjaan itu bisa meningkatkan produktivitas kerja lho. Nah, ada dua cara yang bisa kamu coba untuk merencanakan pekerjaan. Yaitu, merencanakan pekerjaan sehari sebelumnya atau merencanakan pekerjaan mingguan (di hari minggu)

2. Perkirakan waktu pengerjaan

Setelah merencanakan, perkirakan juga waktu untuk mengerjakan setiap tugas atau pekerjaan. Akan lebih baik lagi jika kamu membuat strategi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut agar lebih cepat.

3. Tidak menggunakan media sosial saat bekerja

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan adalah memeriksa sesuatu hal di media sosial yang pada akhirnya membuat kamu berlama-lama disana. Saat bekerja atau saat kamu sedang fokus melakukan pekerjaan yang penting, jangan pernah membuka media sosial satu kali saja. Jangan pecahkan konsentrasi kamu pada hal lain yang tidak bermanfaat.

Jika kamu harus memeriksa pesan yang masuk di media sosial, maka luangkan waktu pada jam istirahat. Cara seperti ini jauh lebih baik dilakukan daripada memeriksa pemberitahuan di media sosial setiap saat.

4. Berolahraga

Jangan jadikan kesibukan yang kamu miliki membatasi diri untuk tidak berolahraga secara aktif. Olahraga yang kamu lakukan tidak hanya bisa menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran bekerja dengan lebih cepat. Pada akhirnya hal ini bisa sangat membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas di kantor.

5. Fokus pada tugas yang diberikan

Sebagai karyawan, kamu memiliki setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya, bukan? Jika kamu stres memikirkan tumpukan pekerjaan tersebut, mulai sekarang hilangkan rasa tersebut. Yang pertama kamu lakukan adalah mengelompokkan pekerjaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingannya. Dengan begitu akan lebih mudah kamu mengerjakan tugas tersebut.

6. Lakukan kaji ulang mingguan

Aktivitas ini mudah dilakukan karena kamu hanya tinggal membandingkan pekerjaan yang selesai dengan target atau rencana pekerjaan. Jika target pekerjaan belum tercapai, kamu harus mengetahui penyebabnya. Di hari-hari berikutnya, hindari penyebab tersebut sehingga kamu menjadi lebih produktif.

Related posts

Pengangguran Pada Tahun 2020 Meningkat Menjadi 6,68 Juta Orang

Andri

Penyebab Gagal Mengelola Uang

ervan

Set Up Database Accurate Desktop Versi 5

Siti

Leave a Comment