ABCkotaraya.id
Image default
Tips & Trick

Penyebab Malas Bekerja Keras?

Penyebab malas bekerja keras, dipengaruhi dengan berberapa Faktor, kadang kala, jika kamu sedang kerja dengan sangat keras, Anda tidak tahan untuk berfikir. “Andai aku lahir dengan bakat yang baik, aku tidak akan bekerja sekeras ini.”

Mungkin ini bisa menyakinkan bahwa yang benar-benar membuat orang menjadi hebat bukanlah bakat, melainkan kerja.

Menurut buku yang saya baca, tidak ada seseorang  pun yang bisa mencapai level tertinggi tanpa ratusan jam kerja dan latihan yang berat. Baik itu dibidang musik, matematika, permainan, dan olahraga.

Penyebab malas bekerja keras, karena sejak kecil tidak dilatih untuk bekerja yang ringan-ringan seperti membantu pekerjaan orang tua. Malas bekerja keras menjadi penyakit yang tidak hanya merugikan diri sendiri maupaun orang lain. Oleh sebab itu, mari kita hilangkan dengan cara menumbuhkan kebiasan-kebiasaan hebat berikut ini.

Kembangkan Bakat Melalui Hobi

Berberapa orang yang mempunyai bakat di usia muda tidak tumbuh menjadi orang-orang hebat. Mereka berfikir bakat mereka akan membawa mereka ke sana, sehingga mereka tidak mengutamakan kerja keras dalam usaha meraih kesuksesan.

Bekerja Lebih dari 10 Jam Sehari

Banyak orang yang bekerja 10 jam lebih dalam sehari seperti, Komposer lagu, Editor, dan masih banyak lainnya. Mereka bekerja keras supaya hasilnya bisa memuaskan diri sendiri begitu juga orang lain.

Jangan Malas

Ketika kita mempunyai kelemahan misalkan, kita tidak bisa bermain basket, apa yang harus kita lakukan? Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, jika gagal selalu mencoba lagi, sampai kita bisa melakukannya.

Kerja keras adalah yang utama. Kita terlalu memuja bakat, dan memandang rendah kerja keras karena kita tidak  melihat segala usaha di balik suatu kesuksesan.

Malas Berkreativitas

Penyebab malas bekerja keras bisa juga dikarenakan diri kita tidak kreatif. Pengertian kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan suatu ide yang baru. Selama manusia bisa berfikir dengan baik, maka dia kreatif dalam segala hal. Kreatif merupakan proses berfikir untuk menghasilkan sesuatu. menghasilkan bukan berarti tidak ada menjadi ada, Kita bisa mengahsilkan dalam bentuk baru, format, metode dan sebagaimana yang bersifat baru.

Penyebab Malas Bekerja Keras

  • Gerakan Pikiran

Menggerakan pikiran bukan dalam bentuk melamun dan berkhayal. Tetapi bergerak konstruktif untuk menciptakan suatu bentuk perencanaan yang akan di aplikasikan. Dengan begitu, pikiran kita akan berlatih untuk berpikir kreatif.

  • Gerakan Tubuh

Membuat sesuatu dengan menggerakan tubuh adalah salah satu bentuk kreativitas. Dengan menggunkan tangan berarti memperoleh informasi dari semua indra sehingga kita mampu berpikir lebih kreatif.

  • Terus Berlatih

Banyak orang percaya bahwa kreativitas bisa diasah dan bisa berkembang karena adanya pengalaman. Contoh dulu saya tidak paham tentang akuntansi dan sekarang saya paham karena pengalaman.

Malas berkreativitas akan menumbuhkan kemalasan lain. Orang hanya akan memenuhi kehidupan dengan perangkat instan. Padahal, jika perjalanan hidupnya dibuat instan oleh Tuhan, mereka tidak mau. mereka mau hidup lebih lama di dunia.

Baca juga :

TAKUT MENGAMBIL KEPUTUSAN

Kebiasaan orang-orang sukses adalah selalu membiasakan diri mengambil keputusan. Tidak ada sesuatu yang terjadi dengan sendirinya. Semua akan datang menghampiri jalan kita, sekali kita memahaminya, maka pasti kita akan mengusahakannya menghampiri jalan kita, dengan usaha kita sendiri.

Takut mengambil keputusan akan mengembangkan pesimisme. Jika tidak dihilangkan, maka kondisi itu dapat menghancurkan diri kita. Berikut cara membiasakan diri mengambil keputusan.

  • Putuskan Untuk Hidup

Mereka yang berhasil dalam hidupnya percaya, bahwa kebahagiaan tidak berasal dari tercapainya tujuan-tujuan mereka, namun berasal dari apa yang mereka kerjakan. Memutuskan bagaimana caranya mati bukanlah sebuah pilihan, akan tetapi memilih bagaimana caranya hidup, itu baru sebuah pilihan.

  • Tetapkan Tujuan

Tidak ada yang dapat mencegah keinginan manusia. Keinginan itu bisa menggoyahkan tujuan yang telah dibuatnya. Menurut buku yang say abaca, kesenangan harus dihindari jika rasa sakit lebih besar menjadi konsekuensinya, dan rasa sakit harus didambakan jika kesenangan yang lebih besar adalah akhirnya.

  • Kerjakan!

Cukup satu kata, KERJAKAN! Kehidupan bukanlah seberapa lama kita hidup, akan tetapi seberapa banyak yang telah kita kerjakan. Jika mau hidup sukses, tapi tidak mau mengambil keputusan adalah hal yang sangat fatal. Tidak ada yang terjadi apabila kita tidak berusaha. Sedangkan jika kita mengandalkan takdir Tuhan membuat kredibilitas kita hancur di mata manusia, bahkan di mata Tuhan sendiri.

PENGERTIAN PESIMIS

Penyebab malas bekerja keras karena dipengaruhi rasa pesimis. Seseorang yang pesimis, yaitu mereka yang dalam hidupnya tidak memiliki pandangan hidup yang baik. Hidupnya penuh kekhawatiran dan ketakutan.

Orang-orang pesimis kurang pandai berfikir positif. Hidp mereka dipenuhi dengan pikiran negatif. Sering mencari banyak alasan dengan menyalahkan orang lain sebagai pembelaan untuk dirinya. Bagaimana cara mengatasi kebiasaan pesimis agar menjadi pribadi yang sukses dan bahagia.

  • Jangan Ragu

Jika Anda ragu dalam melangkah atau memutuskan segala sesuatu merupakan gambaran dari seorang yang pesimis. Tidak berani menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

  • Berteman dengan  Teman Optimis

Lingkungan pertemanan memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan seseorang. Maka bergaulah dengan teman-teman yang optimis, karena hidup kita akan lebih bersemangat dan langkah lebih ringan dalam mengerjakan segala hal.

  • Bersyukur

Dengan rasa syukur, seseorang jauh termotivasi untuk berusaha lebih baik dalam setiap harinya, sehingga jauh dari sikap pesimis. Pesimis adalah ketakutan yang dapat menghancurkan kesuksesan. Ketakutan akan kegagalan merupakan penyebab seseorang bersikap pesimis.

Baca juga :

HIDUP TANPA SEMANGAT

Penyebab malas bekerja keras adalah TIDAK SEMANGAT, jadi semangat adalah sebuah kemauan atau gairah melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu, semangat harus dijaga dengan sebaik mungkin agar tubuh tetap dalam kondisi bugar.

Setiap orang memiliki bakat dan hobi tertentu. Kita tidak harus menjadi yang terbaik untuk suatu bidang, temukan saja bidang yang bisa kita nikmati.

Kemudian, kita dapat memutuskan untuk mengambil satu langkah lebih baik lanjut untuk menyalahkan gairah kita. Hidup tanpa semangat itu tiada guna. Oleh sebab itu, mari kita hancurkan dengan kebiasaan hebat berikut ini.

  • Terbuka pada Pengalaman Baru

Kebanyakan orang menikmati kenyamanan hidup mereka dengan cara yang sama dari hari ke hari. Kita harus terbuka untuk pengalaman-pengalaman baru karena kita tidak pernah tahu kemana hidup akan membawa kita.

  • Jalin Komunikasi

Jika kita  masih dalam fase mencari-cari apa gairah hidup kita dan kita tidak tahu apakah kita bisa atau tidak menikmati sesuatu kelak, bersiaplah untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Mintalah kepada orang-orang tersebut untuk menceritakan kehidupan yang mereka jalani sehari-hari.

  • Jangan Pernah Menyerah

Jalan menuju gairah hidup hampir pasti tidak akan pernah mudah untuk dilalui. Dalam rangka menemukan gairah, kita perlu menggali dalam dan berkomitmen kepada diri sendiri bahwa tidak akan pernah berhenti sampai kita betul-betul menemukan gairah kita.

Gairah dalam diri akan membawa kita pada semangat untuk meraih apa yang kita inginkan. Tanpa gairah, proses hidup yang kita jalani akan terasa hampar. oleh sebab itu, jika kita memiliki semangat maka akan menciptakan makna dalam kehidupan kita.

Baca juga :

  1. Pengertian Motivasi Agar Hidup Penuh Semangat
  2. 5 Cara mengatasi kesepian 
  3. Cara Membangkitan Semangat Hidup
  4. Cara Mengatasi Semangat Yang Tiba-Tiba Hilang
  5. Hal yang Dapat Menumbuhkan Semangat

Related posts

7 Konsep Marketing Mix Agar Omzet Meningkat!

admin

Manfaat Sering Membaca Buku

Eka

Tips Jualan di Bazar Biar Untung untuk Para Pebisnis Fashion

admin

Leave a Comment