ABCkotaraya.id
Image default
Tips & Trick

Malas Meningkatkan Kemampuan

Malas meningkatkan kemampuan akan menyebabkan ketidakpositifan hidup. Kerugian yang bakal dialami antara lain, tertinggal oleh laju zaman yang semakin cepat. Selain itu, beban disorientasi karena kemampuan tidak dapat digunakan untuk mengikuti laju zaman.

Oleh sebab itu, mari kita hancurkan kebiasaan buruk ini dengan kebiasaan hebat berikut ini.

Pilih Bidangmu

Banyak orang salah jalan ketika ingin mengapai kesuksesan hidup. Kesalahan memilih jalan bukan karena ia bodoh, tetapi karena tidak mengetahui kemampuan apa yang dimilikinya. Kesalahan lain juga disebabkan oleh pemilihan bidang studi yang ditempuh pada masa kuliah ditentukan berdasarkan minat atau ketertarikan.

Kembangkan Minat

Minat pada bidang tertentu belum tentu menjamin seseorang mampu melakukannya. Ketertarikan bersifat subjektif, namun demikian, jika dikembangakan akan menjadi kemampuan yang dapat diandalkan.

Lewati Masa Sulit

Begitu banyak orang sukses dan kaya yang berjuang melewati masa sulit. Mereka menyelesaikan masa sulit dengan penuh ketekunan dan selalu sering meng-input daya juang. Mereka yakin bisa melewati masa sulit itu.

Malas Meningkatkan Kemampuan akan menyebabkan kita sulit meraih kesuksesan dalam berbagai hal. Kesusksesan bukan diraih dengan cara instans. Kita harus berusaha seoptimal mungkin mengembangkan kemampuan kita dalam bidang tertentu untuk mewujudkan kesuksesan itu. tanpa usaha yang maksimal. mustahil kemampuan yang kita miliki dapat membuat kita suskses dalam kehidupan ini.

Baca juga :

MALAS MENINGKATKAN KUALIFIKASI

Malas Meningkatkan Kemampuan dan malas meningkatkan kualifikasi, contohnya ilmu dan teknologi telah berkembang sangat pesat pada era ini. Persaingan semakin ketat dalam berbagai segi, baik ekonomi, politik, dan lain sebagainya. Apalagi, MEA, perdagangan bebas, yang sudah diketok sejak 2014 memudahkan  orang luar negeri bekerja di negeri kita.

Negara yang maju tidak hanya mengandalkan pada kekuatan sember daya alam. Akan tetapi juga sumber daya manusia sangat menentukan. Persaingan akan semakin ketat, yang tidak ahli di bidangnya dan tidak punya spesialisai makan akan tersingkir.

Kenyataan tersebut menantang kita untuk mempersiapkan diri. Jangan kita lengah dengan kebiasaan buruk tidak mau meningkatkan kualifikasi. Oleh sebab itu, mari kita hilangkan dengan kebiasaan berikut ini.

a. Ketahui Bidang Keahlian Kamu

Bidang apa yang kamu minati, itu tidak masalah. Apa yang terpenting, putuskan untuk menjadi setahu mungkin. Tekuni agar seahli mungkin. Ini penting dan sangat vital untuk masa depan kita. Mereka juga mendapatkan kuntungan-keuntungan lain, baik material maupun spiritual.

b. Investasikan Keahlianmu Kamu

Kalau kita memiliki warisan yang banyak,, investasi kita adalah harta benda. Tetapi, kalau kita hanya memiliki sedikit warisan kita adalah keahlian itu sendiri. Dan, ketika kita memiliki investasi berupa spesialisasi dalam bidang tertentu, maka akan mendatangkan kebaikan bagi kehidupan material.

c. Tekun

Bukan masalah kemampuan apa yang kita miliki, tetapi apakah kita menekuni dan ahli dalam bidang itu? Kalau saat ini kita menjadi seorang supir, jadilah supir yang andal. Mampu mengendalikan kendaraan yang kita kendarai dan mampu mengendalikan emosi kita saat mengendarai kendaraan tersebut.

Ijazah, sertifikat dan pengakuan formil lainnya bukan merupakan faktor utama untuk menggapai sebuah kesuksesan . Hanya keahlianlah yang patut kita prioritaskan. Kesuksesan akan mudah kita raih apabila kita mengoptimalkan potensi dala diri kita. Karakter dan kepribadian yang kuat, tentu akan lebih makmur dan sejahtera dari orang yang berkarakter lemah.

Baca juga :

TIDAK MAU MENGEKSEKUSI RENCANA

Malas Meningkatkan Kemampuan karena kita malas untuk mengeksekusi rencana. Ketika kita mulai untuk mengambil tindakan menuju tujuan dan impian., kita harus menyadari bahwa setiap tindakan tidak akan sempurna. Tidak setiap tindakan akan menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Tidak setiap tindakan akan bekerja sesuai impian kita.

a. Fokus Pada Tujuan

Fokus, penting untuk diterapkan. Jia seorang petani mengejar 2 ekor ayam sekaligus, maka tidak satu ekor pun yang ia dapat. Apa yang ia dapat hanya kelelahan. Fokus dan konsentrasi, langkah perlangkah untuk menuju citi-cita itu.

b. Mencoba yang Baru

Jangan takut untuk mencoba, dalam mencoba pasti ada jatuhnya. Tapi jika dilihat seberapa jatuhnya, melainkan seberapa banyak kita dapat bangkit dan berusaha kembali.

c. Tekun Berusaha

Orang yang tidak pintar, tapi terus berusaha, lebih baik daripada yang pintar tapi tidak mau berusaha. Lebih baik lagi jika pintar dan mau berusaha. Sebab kepintaran seseorang akan pincang tanpa dilengkapi dengan sebuah usaha.

Impian tidak akan terwujud tanpa tindakan konkret. Tindakan harus dilengkapi dengan amunisi-amunisi berupa keahlian, pengetahuan, kesabaran, dan segala bentuk sikap positif. Laksanakan apa yang telah kita rencanakan dengan berfikir dan bersikap positif.

Baca juga :

TIDAK PUNYA CITA-CITA

Malas Meningkatkan Kemampuan karena kita tidak mempunyai cita-cita. Kadang apa yang kita usahakan mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan kita. Namun, kondisi tersebut sampai membuat kita malas mencapai kemajuan yang pernah kita impikan dan membuat kita tidak punya cita-cita.

Malas Meningkatkan Kemampuan

Cita-cita adalah harapan yang direncanakan dan diusahakan. Ketika kamu tidak memiliki cita-cita, itu akan membuat kamu terjebak dalam buruk kebiasaan buruk. Oleh sebab itu, usahakanlah dengan menanamkan kebiasaan hebat berikut ini:

a. Kenali Kemampuan

Kita harus mengenali seberapa kemampuan kta untuk mewujudkan cita-cita kita. Ini adalah langkah paling awal dari pencapaian cita-cita.

b. Asah Bakat

Setelah konsentrasi, selanjutnya adalah mengasah apa yang telah dipelajari. Denagn kemampuan yang tajam, kita dapat membedah kebuntuan dalam menggapai cita-cita.

c. Berdoalah dan Bertawakal

Berdoa dan bertawakal akan membuat hidup kita tenang. Meskipun kita belum sampai pada cita-cita, kita dapat menerimanya dengan lapang dada. Mintalah doa dari orang-orang yang kira cintai.

Keberhasilan seseorang bukan hanya dihasilkan oleh kemampuan, tetapi juga usaha, keteguhan memperjuangkan cita-cita dan doa. Ketika kamu tidak memiliki cita-cita, hidupmu akan terasa hambar dan tidak akan mendapatkan kemajuan apa-apa.

Baca juga :

MALAS MENGEMBANGKAN DIRI

Malas Meningkatkan Kemampuan sama dengan halnya malas mengembangkan diri. Banyak orang salah jalan ketika inign menggapai kesuksesan hidup. Kesalahan memilih jalan bukan karena ia bodoh, tetapi karena tidak mengetahui kemampuan apa yang dimilikinya. Kesalahan lainnya juga disebabkan oleh pemilihan bidang studi yang ditempuh dimasa kuliah ditentukn berdasarkan minat atau ketertarikan.

Mengembangkan diri itu penting untuk kualifikasi dunia kerja dan bisnis. Dengan demikian, seharusnya kita tidak malas mengembangkan diri. berikut ini berberapa kebiasaan-kebiasaan untuk menghancurkan kemalasan kita dalam mengembangkan diri.

a. Ketahui Bakatmu

Orang yang suskses adalah orang yang sadar akan kemampuan yang dimilikinya,kemudian fokus mengembangkan dan menumbuhkan kemampuan tersebut.

b. Fokus pada Kemampuan

Begitu banyak orang sukses yang melewati masa sulit karena ketidakmampuan dalam bidang tertentu dan fokus mengerjakan apa yang ia mampu lakukan. Ketertarikan atau minat pada bidang tertentu belum tentu menjamin seseorang mampu melakukannya, ketertarikan bersifat subjektif, sementara kemampuan diri bersifat objektif.

c. Dengarkan Nasihat

Kesalahan dalam menekuni bidang tertentu berakibat fatal pada masa depan. Oleh karena itu, kita perlu meminta pertimbangan dan masukan dari orang lain mengenai bidang apa yang akan kita tekuni agar kegagalan dapat diminimalisir.

Kesuksesan bukan diraih denga car instans. Kita harus seoptimal mungkin mengembangkan kemampuan kita dalam bidang tertentu untuk mewujudkan kesuksesan itu. Tanpa usaha yang maksimal, mustahil kemampuan yang kita miliki dapat membuat kita sukses dalam kehidupan ini.

Baca juga :

Related posts

Tips Membuka Bisnis Clothing Line

admin

Tidak Bisa Membangun Relasi

ervan

7 Barang Bekas yang Bisa Jadi Ladang Emas!

admin

Leave a Comment