ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis Tips & Trick Uncategorized

Rahasia Cepat Closing Dengan Calon Customer!

Bagaimana cara agar sales mendapatkan closing banyak ?

 

Memiliki profesi sebagai Penjual yang diharapkan adalah bisa mencapai closing sesuai target bahkan lebih dari yang diharapkan. Tentunya, juga memerlukan usaha dan teknik agar cepat closing yang. Karena tidak mudah untuk membawa calon customer langsung pada tahap closing. Akan tetapi, kamu bisa menerapkan beberapa hal dibawah ini.

Berikut teknik yang mungkin dapat membantu agar cepat closing.

  1. Mencari calon prospek sebanyak-banyaknya.

Ini adalah hal utama yang perlu diperhatikan sebagai tenaga Penjual. Karena apabila data prospek yang kita miliki hanya sedikit dan closing hanya 1 dari 10 kita perlu segera mencari gantinya. Prospek dapat diibaratkan seperti makanan. Jika kita dalam kondisi lapar dan tidak ada makanan satu pun, lantas apa yang dapat kita makan?

  1. Follow Up

Follow up adalah salah satu kegiatan sebagai tenaga penjual dalam berkomunikasi dengan prospek hingga sampai pada tahap Closing. Ketika melakukan Follow Up, ada baiknya jangan langsung menanyakan “kapan beli” tetapi tanyalah terlebih dahulu kondisi beliau. Contohnya, tanyakan “bagaimana kabarnya” atau “apakah ada kendala dan pertanyaan” yang ingin beliau tanyakan tentang produk yang kita jual. Agar tidak membuat calon customer merasa tidak nyaman.Teknik Cepat Closing

  1. Meyakinkan Calon Pembeli

Sebagai tenaga penjual juga harus bisa meyakinkan calon pembeli terhadap produk yang kita jual dapat memberikan manfaat lebih untuk mereka. Berikan penjelasan “mengapa” harus membeli produk yang kita jual. Tetapi jangan memaksa apabila memang sudah menolak produk kita, karena kita juga tetap perlu menghargai keputusan nya.

4. Memberikan Pelayanan yang Baik

Ketika sudah berhasil closing dengan calon pembeli jangan ragu untuk menanyakan kembali “bagaimana” feedback nya selama menggunakan produk tersebut. Hal ini sebenarnya untuk menjalin hubungan baik dengan customer. Karena tidak menutup kemungkinan apabila mereka merasa terbantu dengan pelayanan yang didapatkan akan merekomendasikan kita ke teman-teman nya.

Nah, seperti itu kira-kira jika kita ingin mendapatkan closing lebih banyak. Semoga dapat membantu teman-teman agar sukses berjualan ya.

 

Related posts

3 Aturan Pajak E-Commerce yang Di Rasa Memberatkan Marketplace

admin

Penyebab Takut Berbicara di Depan Banyak Orang

ervan

Membangun Usaha Warung Kopi yang Menguntungkan

admin

Leave a Comment