ABCkotaraya.id
Image default
Manajemen

Bisnis Makin Mudah Dengan 6 Aplikasi untuk Kelola Bisnis Zaman Now

Zaman sekarang menjalankan bisnis tidak lagi repot. Banyak kemudahan yang bisa dilakukan para owner dalam menjalankan usahanya. Meskipun sedang berada diluar kota, Anda tetap bisa menjalankan bisnis yang Anda miliki dengan bantuan aplikasi untuk kelola bisnis berikut ini.

ABC Kota Raya akan memberikan Anda list aplikasi untuk kemudahan usaha yang bisa Anda gunakan untuk efektifitas bisnis Anda saat ini. Era teknologi memudahkan para pelaku bisnis untuk mengelola bisnis dengan bantuan teknologi. Bahkan banyak teknologi untuk bisnis yang tersedia secara gratis loh.

Berikut daftar aplikasi untuk kelola usaha yang bisa Anda coba

Aplikasi Manajemen Marketplace

Source: Bisnisukm.com

Buat Anda yang mungkin berjualan di banyak marketplace mungkin merasa lelah harus memantau toko di berbagai marketplace yang ada. Saat ini banyak tersedia aplikasi integrasi marketplace seperti Jubelio, Clodeo, Genie, Sirclo, dan banyak lagi aplikasi sejenis.

Aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi omnichannel untuk kelola e-commerce dalam melakukan penjualan dan manajemen marketplace. Anda bisa dengan mudah melakukannya dan tentunya melakukannya dengan hemat waktu.

Aplikasi Kolaborasi Atau Project Manajement

Ketika melakukan kerja jarak jauh antar tim dan untuk tetap bisa mengawasi tim Anda, Anda bisa memanfaatkan aplikasi kolaborasi atau project manajement. Salah satu aplikasi yang cukup populer di Indonesia adalah Trello, meskipun banyak aplikasi lain yang bisa digunakan oleh pemilik bisnis seperti Taiga.io, Asana, Slack, Zoho, Bitrix24, dan aplikasi sejenis lainnya.

Aplikasi kolaborasi atau project management ini bisa mencatat tugas dari setiap individu maupun setiap tim yang bekerja. Mereka yang menggunakan aplikasi satu ini akan lebih mudah dalam mengawasi pekerjaan dari para staff. Buat para pelaku bisnis, Anda wajib memiliki satu aplikasi project manajemen untuk memudahkan kolaborasi bersama tim Anda. Sehingga Anda bisa memantau setiap tugas yang sudah berjalan atau belum dilakukan sama sekali. Anda tidak perlu lagi menanyakan apakah tugas sudah diselesaikan atau belum.

Aplikasi Desain Gambar

Kebutuhan desain gambar memang sangat diperlukan oleh pelaku bisnis saat ini. Terutama bagi mereka yang sudah memfokuskan diri untuk memaksimalkan desain-desain demi kebutuhan branding dan sosial media. Memang cukup banyak aplikasi desain professional yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis seperti Photoshop, CorelDraw, Adobe Ilustrator, dan konten lainnya.

Namun semua itu membutuhkan skill mumpuni untuk bisa menggunakannya. Anda tidak perlu khawatir tersedia cukup banyak aplikasi desain gambar yang akan membantu Anda mengelola bisnis menjadi lebih mudah.

Ada aplikasi bernama Canva yang menyediakan berbagai kebutuhan desain Anda. Baik itu untuk feed Instagram, story, hingga untuk kebutuhan desain grafis seperti banner, spanduk, poster, greeting card, dan infografik. Anda cukup memilih template yang sudah disediakan secara Cuma-Cuma menggunakan Canva.

Jika butuh lebih banyak aplikasi untuk kelola bisnis hanya khusus gambar, Anda bisa mencoba aplikasi lain seperti VSCO, PicMonkey, Photgrid dan aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sosial media loh.

Aplikasi Berita

Sebagai pengusaha bukan hanya urusan bisnis saja yang harus Anda perhatikan. Tetapi Anda juga perlu melihat informasi terkini mengenai bisnis Anda. Anda juga tidak boleh ketinggalan dengan berita yang sedang hangat, siapa tahu berita tersebut akan berkaitan dengan bisnis Anda.

Salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone Anda adalah aplikasi berita. Meskipun Anda bisa membuka menggunakan browser, tetapi aplikasi akan lebih memudahkan Anda untuk membuka berita tanpa mengetik situs berita yang ingin Anda cari. Anda harus bisa memaksilmalkan situs berita sebagai sumber informasi terkini.

Aplikasi M-Banking

Sebagai seorang pengusaha, tidak akan pernah lepas dari transaksi keuangan. Agar Anda tidak perlu repot-repot pergi ke Kantor cabang Bank atau mampir sejenak ke ATM, Anda bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi M-Banking. Tentu ini akan lebih efisien dan hemat waktu bukan.

M-Banking masuk dalam aplikasi untuk kelola bisnis yang tidak boleh Anda lewatkan. Ketika ada keperluan transaksi, Anda cukup melakukannya melalui smartphone saja, tanpa harus pergi ke mesin ATM. Bukankah ini akan memudahkan?

Aplikasi Keuangan

Terakhir bagi para pebisnis selain keperluan perbankan, para pebisnis selalu ingin melihat kondisi keuangan bisnis secara real time. Kondisi ini bukan lagi hal sulit untuk Anda lakukan, tanpa harus menghubungi staff Anda di kantor atau staff yang bertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan.

Disinilah Anda memerlukan aplikasi keuangan berbasis cloud yang bisa membantu Anda dalam melakukan beberapa transaksi secara realtime dan memantau keuangan bisnis. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi keuangan.

Ada banyak aplikasi keuangan, tetapi ABC Kota Raya hanya menyarankan satu aplikasi keuangan yang sangat cocok digunakan pebisnis. Baik itu pebisnis besar, menengah, hingga bisnis kecil. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Accounting Accurate Online. Accurate Online merupakan software akuntansi berbasis cloud yang cocok digunakan oleh berbagai jenis usaha.

Mau informasi lebih lengkap tentang Accurate Online dan coba Accurate Online gratis selama 30 hari? Bisa langsung cek disini dengan klik banner dibawah ini.

Nah itulah beberapa aplikasi untuk kelola bisnis menjadi lebih mudah dan efisien. Anda bisa mengembangkan bisnis kedepan dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas demi kebutuhan dan keperluan bisnis Anda kedepannya.

Related posts

Generation Gap Di Kantor, Begini Cara Menyikapinya

Fattah Miyaz

8 Cara Mengelola Stok Barang dengan Benar dan Efektif

yani

Cara Membuat Laporan Keuangan

Eka

Leave a Comment