ABCkotaraya.id
Image default
Life Style

Kaya Makna! 5 Pesan Inspiratif dari Drakor Start Up untuk Pebisnis

Film Drama Korea Start Up sedang naik daun. Pembicaraan tentang drama Korea (drakor) satu ini tak henti-henti. Banyak juga yang tidak pernah menonton film drakor, akhirnya nonton film Korea, karena drakor Start Up.  Film Start Up menyimpan pesan yang cukup mendalam bagi Anda yang sedang belajar bisnis maupun belajar berbisnis Start Up. Pesan dari Drakor Start Up untuk pebisnis.

Drama yang di Sutradarai oleh Oh Choong Hwan mendapatkan respon baik di kalangan pecinta film Korea. Bahkan para praktisi keuangan dan bisnis banyak menceritakan film asal negeri gingseng tersebut. Sebenarnya apa yang ada di dalam Drakor Start Up? Hingga berbagai kalangan menyukai film di rilis pada 1 Oktober 2020 ini.

Baca Juga : 10 Tips Menjadi Pemimpin yang Wajib Diterapkan untuk Kesuksesan Tim

Sedikit Sinopsis Drakor Start Up

Start up merupakan film yang menceritakan tentang kehidupan anak muda Korea di era digital. Anak muda yang dekat dengan teknologi, ingin membangun bisnis mereka sendiri di bidang teknologi dengan membangun perusahaan Start Up.

Aktor muda Bae Suzy (Seo Dal Mi), seorang perempuan pekerja keras yang telah ditinggalkan oleh ibu dan kakaknya, memiliki mimpi menjadi Steve Jobs Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk (Nam Do San) berperan sebagai pendiri Start Up Sam San Tech.

Demi mengejar impiannya Seo Dal Mi melakukan pekerjaan paruh waktu. Ia bekerja di kedai kopi, asisten salon, kurir, tutor, hingga pelatih kebugaran demi mendapatkan uang US$ 90 ribu dan mendirikan sebuah perusahaan Start Up, meskipun dirinya bukanlah seorang lulusan perguruan tinggi.

Meskipun berbakat di bidang professional, Seo Dal Mi tidak pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang pria manapun. Ia sejak sekolah menengah telah menjalin hubungan dengan sahabat pena-nya dan diakui sebagai cinta pertama, meskipun mereka tidak pernah bertemu sama sekali.

Penulis pena tersebut sebenarnya menggunakan nama orang lain saat menuliskan surat kepada Seo Dal Mi. Sahabat pena dari Seo Dal Mi sesungguhnya adalah Han Ji-Pyeong (Kim Seon-Ho). Bagaimana jalan ceritanya? Langsung aja simak pesan penting di drakor Korea Start Up.

Pesan Drakor Start Up untuk Para Pebisnis

Meskipun dibumbui oleh kisah asmara, tetapi nilai-nilai penuh makna tentang membangun bisnis dan Start Up sangat kuat dalam drakor Start Up. Apa saja pesan tersebut?

Memiliki Tim dengan Visi yang Sama

Membangun bisnis dan Start Up haruslah memiliki kepercayaan dan kekompakan dalam satu tim. Pesan dari Drakor Start Up untuk pebisnis, jangan pernah melupakan tim Anda. Tim menjadi modal utama dalam bisnis. Saling percaya, saling mendukung, hingga selalu berkomunikasi demi kemajuan bisnis akan menjadi solusi dalam memecahkan setiap masalah yang ada.

Nam Do San bersama Kim Yong San dan Lee Chul San menjadi bukti. Mereka selalu bersama, meskipun sering menemukan perbedaan. Tetapi setiap ada masalah, mereka saling mendukung untuk menyelesaikan bersama demi kesuksesan bisnis yang mereka impikan.

Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Kunci kesuksesan dalam membangun bisnis adalah kerja keras dan pantang menyerah. Semua pemeran utama dalam drakor Start Up menunjukan sikap kerja keras dan pantang menyerah untuk menggapai cita-cita mereka.

Han Ji Pyeong yang selalu berusaha untuk menjadi orang sukses. Ia merasa menjadi orang yang terbuang di masa kecil. Pada akhirnya Han Ji Pyeong menjadi eksekutif muda di perusahaan Ventura. Sejak muda, ia sudah bekerja keras untuk mencapai cita-citanya.

Baca Juga : Penyebab Malas Bekerja Keras?

Begitupun Seo Dal Mi, sejak ditinggalkan ibu-nya yang menikah dengan konglomerat dan kakaknya pergi bersama dengan sang ibu. Seo Dal Mi tetap mendampingi ayahnya. Namun kehendak berkata lain, ayahnya meninggal. Pada akhirnya Seo Dal Mi tinggal bersama sang nenek.

Selama tinggal dengan sang nenek, Seo Dal Mi selalu berusaha untuk menggapi cita-citanya. Akhirnya, ia sangat merasa percaya diri ketika masuk menjadi salah satu kandidat terbaik di Sand Box (Silicon Valley Korea).

Sementara itu, tiga sekawan Nam Do San, Kim Yong San, dan Lee Chul San berjuang untuk memperbesarkan Start Up yang mereka dirikan. Meskipun tidak didukung penuh oleh orang-orang terdekat, mereka pantang menyerah untuk menunjukan impian mereka. Akhirnya mereka pun berhasil.

Jangan Dengarkan Perkataan Orang

Drakor Start Up
Source : CnnIndonesia.com

Dalam membangun bisnis, terkadang orang-orang terdekatlah yang tidak mendukung kita. Mereka yang paling sering meremehkan. Seo Dal Mi dan Nam Do San akhirnya menjadikan cemoohan dari orang terdekat sebagai salah satu motivasi untuk mencapai impian yang kita miliki. Pesan dari Drakor Start Up yang cukup mendalam untuk kita semua.

Meskipun di remehkan dan dijatuhkan, mereka semua akhirnya bangkit dari keterpurukan bisnis. Seo Dal Mi menunjukan bahwa apa yang ia cita-citakan akan berhasil meskipun ia tidak memiliki pendidikan tinggi, modal, dan relasi yang luas.

Bussiness Plan

Membangun bisnis bukan sekedar tentang modal saja. Membutuhkan sebuah perencanaan yang matang. Seo Dal Mi bersama tim Samsan Tech telah memberikan pesan dalam drakor Start Up bagaimana mereka harus membuat sebuah rencana bisnis yang dibutuhkan di masyarakat.

Setelah mereka berhasil menemukan ide, akhirnya mereka mengerjakan prototype dari ide tersebut. Bussiness plan yang menarik tentu akan menunjukan hasil yang baik untuk bisnis Anda. Saat mendirikan bisnis Start Up, Anda harus lihat bagaimana dapat memecahkan masalah yang ada di tengah masyarakat.

Memiliki Mentor

Setiap mendirikan bisnis, Anda harus memiliki seorang mentor. Mereka yang akan mengarahkan dan membimbing Anda dalam membangun bisnis. Mentor akan menjadi seorang panutan yang akan membantu Anda dalam menentukan arah bisnis dan menemukan setiap peluang, serta membantu dalam pemecahan masalah. Seperti mencari investor bisnis serta relasi dalam bisnis. Mentor merupakan orang yang sudah berpengalaman dalam bisnis, pastinya mereka akan mencarikan Anda relasi yang cocok untuk pada bisnis Anda.

Pesan inspiratif Drakor Start Up untuk pebisnis, carilah mentor yang akan membimbing Anda dalam menentukan arah perusahaan. Termasuk dalam pembagian deviden saham, haruslah sesuai dengan kebijakan yang adil untuk semua pendiri bisnis.

Nah, itulah beberapa pesan inspiratif drakor Start Up untuk pebisnis. Semoga ini akan menjadi pelajaran berharga untuk Anda para pebisnis. Dalam menjalankan bisnis, membutuhkan kerja keras dan motivasi yang besar untuk membesarkan bisnis tersebut. Apakah Anda menemukan pesan lain dari drakor Start Up? Ceritakan ke kami kalau ada.

Related posts

Tidak Siap Dengan Perubahan

ervan

3 Kunci Utama Mencapai Kesuksesan Dalam Bisnis

yani

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Capai Target!

Efi Nofitri

Leave a Comment