ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis

Prediksi: Bisnis yang akan Melesat Setelah Pandemi

Sudah 9 bulan pandemi Covid-19 “menyerang” Indonesia. Belum ada tanda-tanda pandemi akan turun. Masa pandemi membuat banyak perubahan. Baik itu cara bertemu, berinteraksi, berinvestasi, membeli, dan juga cara berbisnis. Meskipun pandemi menghancurkan beberapa sektor bisnis, ada sektor bisnis yang juga tumbuh. Bagaimana prediksi tentang peluang bisnis setelah pandemi atau bisnis yang akan melesat setelah pandemi berakhir?

Pandemi Covid-19 telah memporak-poranda-kan ekonomi. Hingga membuat beberapa Negara mengalami resesi yang begitu besar dalam sejarah mereka. Meskipun begitu, para ahli ekonomi meramalkan bahwa usai pandemi berakhir perekonomian akan tumbuh. Selain kebiasaan yang berubah, akan ada bisnis-bisnis yang akan survive setelah pandemi.

Baca Juga : 6 Aktivitas Financial Check Up Bisnis Di Akhir Tahun yang Tak Boleh Terlewatkan

ABC Kota Raya akan menampilkan beberapa bisnis yang akan meroket usai pandemi Covid-19 berlalu. Di prediksi bisnis-bisnis ini akan terus tumbuh. Kira-kira apa saja daftar bisnis yang akan melesat setelah pandemi. Daripada Anda penasaran, langsung saja cek dibawah ini.

Bisnis Konsultan & Agency Digital

Selama pandemi masyarakat harus rela beralih ke digital. Biasanya mereka harus membeli suatu produk sendiri ke lokasi produk itu dijual. Pandemi membuat konsumen lebih tenang dan merasa aman ketika mereka membeli produk secara online. Perubahan perilaku ini membuat beberapa bisnis yang masih dalam tahapan bisnis konvensional akan hancur dan ditinggalkan konsumen.

Para pelaku bisnis konvensional yang selama ini belum beralih ke digital sangat merasakan dampak pandemi terhadap bisnis mereka. Akhrinya bisnis tersebut mencari cara instan untuk berubah dan mendapatkan pasar kembali. Mereka pun memilih para konsultan maupun Agency digital yang bisa membantu mereka untuk beralih ke digital.

Salah satu bisnis yang akan meningkat usai pandemi adalah bisnis konsultan dan Agency digital. Pelaku bisnis yang tidak mengerti cara pemasaran dan penjualan di digital akan meminta bantuan para ahli digital untuk bisa merevolusi bisnis mereka.

Sehingga membuat salah satu bisnis yang akan melesat setelah pandemi adalah Konsultan dan Agency digital. Karena bisnis satu ini akan dicari oleh perusahaan atau bisnis yang belum menggunakan sistem digital menjadi berubah untuk memfokuskan bisnis mereka ke digital.

Produk Kesehatan dan Kebersihan

Bisnis Melesat Pasca Pandemi
Source: https://am1590theanswer.com/

Sejak pandemi masyarakat tersadar akan kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan. Produk kesehatan dan kebersihan mencari incaran masyarakat sejak awal pandemi berlangsung. Di prediksi produk kesehatan dan kebersihan trennya akan terus meningkat, meskipun pandemi sudah usai.

Selama pandemi produk seperti hand sanitizer, masker, dan disinfektan meroket tajam. Bahkan produk-produk tersebut sempat langka di pasaran. Dan akhirnya, banyak pelaku bisnis UMKM mengambil pangsa pasar tersebut. Selain UMKM, perusahaan yang tidak pernah memproduksi produk kebersihan dan kesehatan akhirnya ikut-ikutan untuk memproduksi produk tersebut secara besar-besaran, karena permintaan yang cukup besar.

Tak dipungkiri, produk kesehatan dan kebersihan masih akan menjadi incaran masyarakat meskipun pandemi telah usai. Saat ini kebutuhan produk kesehatan dan kebersihan tidak hanya untuk masyarakat, melainkan juga untuk keperluan sektor-sektor bisnis, seperti tempat hiburan, store, café, dan restoran, serta perkantoran banyak menggunakan hand sanitizer dan desinfektan untuk mencegah virus. Jadi, Anda bisa juga menyasar sektor B2B.

Perlengkapan Makan dan Minum

Beruntunglah bagi Anda para pebisnis produk perlengkapan makan dan minum. Bisnis Anda di prediksi akan terus meningkat usai pandemi. Mengapa? Karena masyarakat akan lebih memilih untuk makan menggunakan tempat makan dan minum yang mereka miliki atau mereka bawa dari rumah.

Selain menjaga higienitas dari barang yang mereka punya, menggunakan tempat makan dan minum sendiri dianggap sebagai pilihan terbaik untuk menjaga kebersihan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Apa lagi setelah pandemi, banyak masyarakat yang mungkin resah menggunakan tempat makan dan minum yang digunakan oleh banyak orang. Sehingga banyak masyarakat berinisiatif membawa tempat sendiri untuk makan dan minum.

Bisnis yang akan melesat setelah pandemi, salah satunya adalah produk alat makan dan minum individu. Peluang bisnis ini cukup bagus untuk Anda lirik dan Anda jadikan sebuah bisnis yang benar-benar sangat bagus prospeknya setelah pandemi.

Layanan Pengiriman Barang

Bisnis pengiriman barang menjadi salah satu sektor bisnis yang tetap tumbuh di tengah pandemi. Hal ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat lebih memilih belanja online atau daring selama pandemi, membuat layanan pengiriman barang mengalami lonjakan permintaan yang cukup besar.

Bahkan tidak hanya di rasakan oleh pelaku logistik besar, tetapi para pelaku bisnis layanan pengiriman barang setara UMKM pun meningkat dan tumbuh signifikan di kota-kota besar maupun kecil. Para UMKM pengiriman barang ini melayani jasa pengiriman dalam kota dan instant delivery. Tanpa harus mengumpulkan barang atau paket ke gudang. Sehingga masyarakat merasa mendapatkan layanan yang efisien dalam mengirimkan barang.

Di prediksi bisnis layanan pengiriman barang menjadi salah satu bisnis yang akan meningkat setelah pandemi. Kebiasaan berbelanja online, baik itu melalui situs e-commerce dan sosial media akan menjadi terus meningkat meskipun pandemi sudah berakhir.

Suplemen Kesehatan

Produk-produk yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh menjadi salah satu produk incaran masyarakat. Banyak masyarakat yang memilih produk kesehatan untuk tetap menjaga imunitas mereka meskipun harus beraktivitas di luar rumah di masa pandemi.

Meskipun pandemi usai, produk suplemen kesehatan di prediksi masih akan menjadi produk-produk incaran masyarakat. Produk suplemen kesehatan, seperti jamu, yoghurt, dan juga herbal akan menjadi pilihan masyarakat untuk menjaga sistem imun mereka. Menjadikan suplemen kesehatan sebagai salah satu Peluang bisnis yang akan melesat setelah pandemi.

Baca Juga : 5 Taktik Cerdas Negosiasi untuk Bisnis Dengan Elegan

Nah, itulah prediksi bisnis yang akan melesat setelah pandemi. Apakah bisnis Anda masuk dalam daftar bisnis tersebut? Jika tidak ada, apakah Anda akan mencoba untuk memulai salah satu bisnis yang telah disebutkan di atas?

Related posts

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan di Tahun 2020

Fattah Miyaz

Jenis Laporan Keuangan Bagi UMKM

ervan

Peran Akuntansi Dalam UMKM

ervan

Leave a Comment