ABCkotaraya.id
Image default
Life Style

5 Alasan Melakukan Self Reward untuk Pebisnis

Aktivitas bisnis yang melelahkan, terkadang membuat lupa diri untuk melakukan penghargaan pada diri sendiri. Mengejar target bisnis berbulan-bulan, sepatutnya kita perlu untuk memberikan reward kepada diri sendiri. Sering sekali hal ini dikenal dengan Self reward. Ada banyak alasan melakukan self reward bisa memotivasi Anda lebih besar lagi.

Ada banyak alasan pentingnya melakukan self reward sebagai bentuk pencapaian atas keberhasilan pada diri sendiri. Sehingga bisa membuat diri bisa lebih termotivasi dengan adanya self reward. Meskipun reward yang Anda lakukan hanyalah sebuah hal kecil untuk diri Anda.

Walau terlihat konyol, tetapi menghargai diri sendiri bisa memotivasi Anda untuk lebih bersemangat. Mungkin saja selama ini Anda telah menghabiskan banyak pikiran pada bisnis Anda yang membuat diri Anda kurang tidur. Hanya Anda yang tahu betapa kerasnya Anda bekerja untuk mengejar target bisnis tersebut.

Baca Juga: Tips Mudah Mengatasi Rasa Lelah

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menghargai diri sendiri. ABC Kotaraya akan menguraikannya untuk Anda

Alasan Melakukan Self Reward

Menjaga Semangat

Saat Anda sedang mengejar target, tentu sangat banyak sekali tantangan dan tekanan. Belum lagi melihat komplain pelanggan yang ingin mendapatkan barang atau layanan lebih cepat. Terkadang membuat diri Anda menjadi lebih lebih lelah dalam bisnis

Self reward menjadi satu pilihan untuk Anda yang telah bekerja cukup keras mengejar target. Anda perlu memberikan reward kepada diri sendiri, sebab hanya Anda yang tahu kebutuhan diri Anda. Setelah berhari-hari hingga berbulan-bulan mengejar target, sudah saatnya Anda memberikan self reward kepada diri Anda sendiri.

Motivasi Diri

Pentingnya self reward untuk diri sendiri
Source: Eatthis.com

Mencintai diri sendiri haruslah kita memotivasi diri untuk menggapai setiap impian yang ada. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk motivasi diri sebagai alasan self reward bagi Anda. Melakukan hal ini akan ada kepuasan dalam diri Anda atas apa yang telah Anda perjuangkan selama ini.

Cara untuk memotivasi diri bisa Anda lakukan dengan melakukan beberapa hal yang Anda sukai. Jika Anda suka untuk berjelajah, maka pergilah. Jika Anda ingin menghargai diri dengan membeli suatu barang, Anda bisa segera membelinya.

Positif Vibes

Anda perlu memberikan kesan positif kepada diri Anda. Hal ini menjadi satu alasan self reward yang perlu Anda lakukan. Positif Vibes adalah suatu kondisi kekuatan yang ada dalam diri Anda untuk melakukan hal-hal positif, dan hal tersebut bisa Anda tularkan pada lingkungan sekitar.

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menularkan aura positif ini dengan memberikan senyum, ucapan terima kasih, menyapa, memaafkan, respek kepada setiap orang, dan bermurah hati. Tentu hal-hal diatas bisa Anda lakukan dengan mudah kepada para staff atau tim yang telah membawa diri Anda berhasil.

Melepaskan Stres dan Rasa Jenuh

Sering sekali pekerjaan yang dilakukan dan dilakukan secara berulang membuat stress dan jenuh. Alasan self reward yang perlu Anda lakukan adalah untuk melepaskan stress dan jenuh ini. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stress dan jenuh, tentunya yang bisa membuat diri Anda senang.

Baca Juga: 5 Aktivitas untuk Mengatasi Stress Akibat Pandemi

Bentuk Mencintai Diri Sendiri

Alasan self reward perlu Anda lakukan, sebab self reward menjadi cara untuk mencintai diri sendiri. Meskipun Anda merasa banyak orang yang tidak mencintai diri Anda, kekuatan sebenarnya adalah bagaimana Anda mencintai diri Anda sendiri. Bentuk mencintai diri sendiri adalah dengan mengetahui apa yang disukai dan disenangi oleh Anda.

Saat Anda ingin memberikan self reward kepada diri Anda, pastikan self reward itu memang dibutuhkan oleh diri Anda. Self reward bukan berarti harus membeli barang yang mahal dan jalan-jalan mewah. Anda bisa melakukan self reward dengan hal-hal sederhana, seperti mentraktir tim atau teman-teman kantor.

Demikianlah alasan mengapa Anda perlu melakukan self reward untuk diri sendiri. Banyak hal positif yang akan Anda peroleh dengan melakukan self reward.

Related posts

Penyebab, Penyebaran, Serta Pencegahan Virus Corona

Siti

8 Softskill Menjadi Pengusaha, Untuk Para Calon Entrepreneur

Fattah Miyaz

Menjaga Semangat Tim, Ketika Harus Bekerja Di Akhir Tahun

Fattah Miyaz

Leave a Comment