ABCkotaraya.id
Life Style

5 Ciri Anda Berada dalam Lingkungan Pertemanan yang Sehat

Promo Accurate Online

Ketika Anda memiliki teman, tentunya aktivitas pertemanan Anda jangan selalu hal-hal monoton. Tetapi Anda juga harus mencari lingkungan pertemanan yang sehat serta bermanfaat untuk hubungan pertemanan kalian. Disinilah pentingnya Anda mencari lingkungan yang benar-benar baik. Jadi jangan sampai salah lingkungan.

Selain didikan orang tua, pergaulan akan mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Bayangkan jika Anda berada dalam lingkungan yang kurang baik, pastinya kamu juga akan terjerumus dalam sesuatu yang tidak baik. Sangat dianjurkan agar Anda memiliki hubungan pertemanan dengan orang-orang yang memiliki pemikiran dan sikap positif.

Baca Juga: 6 Mindset Seorang Pengusaha yang Harus Dimiliki Calon Pengusaha

Berikut beberapa ciri yang menunjukan bahwa Anda berada di lingkungan pertemanan yang sehat.

Obrolan Positif

Lingkungan teman yang sehat selalu membahas obrolan positif
Source: Stevenaitchison.co.uk

Ketika Anda sedang bertemu atau melakukan sekedar obrolan melalui video call atau telepon grup, pastikan obrolan yang dilakukan membahas mengenai topik-topik positif. Anda Bisa mengobrol berbagai tips yang lebih berbobot dibandingkan membicarakan orang lain yang tidak bergabung dengan Anda.

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah jika memang Anda melakukannya dengan serius dan memang Anda dan sahabat Anda bisa membuat kebijakan dalam setiap obrolan yang dilakukan.

Kesehatan

Salah satu topik yang mungkin bisa menjadi obrolan yang baik adalah topik Kesehatan. Anda bisa membahas mengenai ksehatan. Mulai dari gaya hidup sehat, makanan, tempat gym, cara diet tanpa menyiksa tubuh dan sebagainya.

Jika memang ada salah satu dari rekan Anda yang sedang melakukan aktivitas positif, sebaiknya Anda dukung. Berikan masukan positif, bukan memberikan masukan negatif yang menjatuhkannya. Jika memang Anda ada saran yang lebih baik, seperti saran makanan atau aktivitas lain yang bisa ia coba demi membantu dietnya. Anda bisa memberikannya kepada mereka.

Bisnis

Membahas bisnis menjadi topik dalam lingkungan pertemenan yang sehat
Source: Livebloodandbloom.com

Lingkungan pertemanan yang sehat mungkin akan membawa Anda pada obrolan mengenai masa depan. Seperti membangun bisnis. Mungkin Anda atau teman Anda memiliki ide bisnis, Anda bisa mencoba untuk membantu mereka. Memberikan masukan hingga memberikan jaringan yang masih ada sangkut paut dengan bisnis yang akan dibangun oleh rekan Anda atau Anda menjadi investor dalam bisnisnya.

Jika Anda yang ingin membangun bisnis, mintalah saran mereka. Siapa tahu memang mereka memberikan jalan terbaik untuk membantu bisnis Anda lebih berkembang. Mungkin saja salah satu rekan Anda bisa menjadi pembuka peluang Anda menjadi lebih besar. Hal terpenting ciri lingkungan pertemana yang sehat masing-masing saling memberikan support.

Investasi

Topik lainnya yang sangat baik untuk dibahas dalam lingkup pertemanan yang sehat adalah investasi. Semua orang sudah pasti mengetahui bagaimana cara investasi. Secara definisi umum, investasi merupakan kegiatan menanamkan uang atau modal dengan harapan pada masa depan uang atau modal tersebut bertambah dan menjadi keuntungan dari penanaman modal tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Simpel Menjaga Kesehatan Mental dan Fisik bagi Pengusaha

Saat ini banyak orang yang melakukan investasi, jika obrolan ini ada dalam obrolan yang Anda lakukan bersama teman, tentu akan sangat menarik bukan. Anda bisa menjadi membuka peluang maupun memberikan saran berkaitan dengan cara investasi yang aman.

Jika ada teman yang sudah cukup berhasil dalam berinvestasi, cobalah untuk meminta cara yang baik untuk Anda melakukan investasi. Anda bisa meminta mereka mengajari Anda untuk bisa sama-sama sukses dalam berinvestasi.

Self Development

Membangun pertemanan yang sehat dengan saling mendukung satu sama lain
Source: dumblittleman.com

Obrolan selanjutnya yang tidak boleh tertinggal berkaitan dengan self development. Banyak orang yang memang ingin selalu mengembangkan diri menjadi lebih baik dan terus berkembang. Cara ini bisa menjadi keharusan yang dilakukan oleh setiap orang.

Dalam lingkungan yang sehat, self development menjadi hal penting. Bagaimana caranya Anda harus membantu teman-teman Anda untuk mengikuti program self development untuk bisa meningkatkan karakter mereka. Obrolan seperti ini harus masuk dalam obrolan Anda Bbrsama teman-teman.

Siapa tahu rekan Anda memiliki channel atau mentor yang bagus untuk mengembangkan diri Anda.

Nah mungkin itu beberapa ciri lingkungan pertemanan yang sehat. Anda dan teman-teman Anda selalu ngumpul untuk membicarakan hal-hal yang baik seperti yang telah disebutkan diatas. Bisa jadi hal ini membuka peluang baik untuk Anda dan rekan-rekan Anda yang lain. Semoga Sukses

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Ini loh 7 Cara Melihat Kecerdasan Seseorang

mimin ABC kotaraya

12 Kesalahan Seorang Pemimpin Dalam Perusahaan yang Jarang Disadari

mimin ABC kotaraya

Alasan Perilaku Konsumtif Masyarakat Indonesia Semakin Merajalela

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment