ABCkotaraya.id
Image default
Manajemen

Cara Membuat Tahapan Produksi Accurate Online

Pada industri manufaktur, tahapan produksi merupakan langkah awal sebelum produk di produksi. Umumnya tahapan produksi dilakukan antara manajemen dengan tim produksi. Memang dengan kehadiran teknologi, proses produksi menjadi lebih mudah. Jika Anda menggunakan Accurate Online, ada satu fitur cara membuat tahapan produksi di Accurate Online.

Karena dalam proses tahapan produksi adalah kerja tim, maka setiap tahapan produksi memerlukan koordinasi yang bai kantar tim yang terkait. Sebaiknya, Anda melakukan tahapan produksi Accurate Online dalam merencanakan kegiatan produksi.

Proses Tahapan Produksi

Sebelum membahas mengenai cara mengaktifkan fitur Tahapan Produksi pada Accurate Online, Anda bisa memahami tahapan produksi secara umum, yaitu:

Planning/Perencanaan

Planning produksi berkaitan dengan rencana terkait jumlah produk yang akan di produksi, desain produk, anggaran, dan bahan baku produk.

Routing/Penetapan Alur

Alur proses produksi perlu dilakukan dengan seksama yaitu dengan melalui proses produksi dari penentuan bahan baku, pembentukan, pemolesan, finishing, quality control, hingga tahapan distribusi.

Sheduling/Penjadwalan

Tahapan ini juga cukup penting untuk dilakukan dalam proses mengarahkan alur produksi. Scheduling akan sangat berpengaruh dengan tenaga kerja, kapasitas produksi, dan juga tenggat waktu produksi produk tersebut.

Dispatching/Instruksi

Dispatching adalah instruksi untuk memulai proses produksi. Instruksi ini dilakukan untuk mengimplementasikan rencana, alur, jadwal, dan proses produksi. Sehingga hasil produksi bisa sesuai dengan apa yang telah direncanakan bersama-sama.

Membuat Tahapan Produksi Di Accurate Online

Fitur Tahapan Produksi

Fitur ini digunakan untuk memudahkan para pelaku bisnis untuk mengetahui alur yang akan digunakan dalam tahapan produksi barang. Langkah yang dilakukan cukup sederhana, yaitu:

Pilih Menu Pengaturan-Referensi-Manufaktur lalu ceklis pada pilihan Tahapan-Menggunakan Tahapan Proses

Setelah itu, Anda bisa mengisi berbagai tahapan yang dibutuhkan dalam melakukan Tahapan Proses Produksi. Pada setiap tahapan produksi, bisa Anda gunakan beberapa tahapan. Pada setiap tahapan, dapat diisikan bahan baku/barang/serta biaya-biaya produksi. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam melakukan control dalam setiap tahapan produksi yang terjadi.

Setelah itu, Anda bisa memilih Menu Manufaktur—Tahapan Produksi.

Menu ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan pada perusahaan Anda.

Kesimpulan

Membuat tahapan produksi di Accurate Online bisa dilakukan dengan mudah. Tetapi jika bisnis Anda bukan bisnis yang memerlukan produksi, maka modul ini bisa untuk tidak diaktifkan. Anda bisa mengabaikanya saja dan fokus pada menu-menu lain sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Dapatkan Accurate Online sekarang hanya di ABCkotaraya.id

Related posts

Ide Pemasaran Selama Pandemi yang Bisa Dicoba

mimin ABC kotaraya

Cara Membuat Laporan Keuangan

Eka

Generation Gap Di Kantor, Begini Cara Menyikapinya

Fattah Miyaz

Leave a Comment

error: Konten di Lindungi