ABCkotaraya.id
Akuntansi

Mengenal Fitur Smartlink e-Commerce Accurate Online

Promo Accurate Online

Mengelola pembukuan bisnis bukanlah hal mudah. Terlebih ketika Anda fokus berjualan di marketplace. Bagaimana proses pembukuannya? Perlu download data lalu di olah secara manual? Sekarang, Anda bisa lebih mudah mengelola pembukuan bisnis menggunakan fitur smartlink e-Commerce Accurate Online untuk kemudahan pembukuan dan aktivitas akuntansi lainnya.

Berjualan di e-Commerce telah menjadi pilihan banyak pebisnis dalam menjual produk atau layanan yang mereka miliki. Saat ini marketplace tidak hanya digunakan oleh para agen saja, tetapi juga para produsen sudah mulai menjajaki e-Commerce. Lalu, bagaimana proses pembukuannya? Jika Anda menggunakan Accurate Online Anda bisa mengaktifkan fitur smartlink e-Commerce Accurate Online untuk pembukuan.

Tips Sukses Berjualan Di e-Commerce

Saat ini hampir seluruh pelapak atau pedagang ingin agar produk yang mereka jual bisa tampil di e-Commerce. Berjualan di marketplace menjadi solusi untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas. Kehadiran e-Commerce memang membuat para pedagang lebih mudah dalam memasarkan produk yang mereka miliki.

Tetapi berjualan di e-Commerce membutuhkan strategi agar bisa menghasilkan keuntungan yang besar dan juga menghindari kerugian. Tanpa menggunakan strategi yang tepat berjualan di e-Commerce malah membuat Anda tidak akan mendapatkan pembeli.

Kenali Target Pasar

e-Commerce bukanlah tempat untuk sekedar menawarkan produk. Para konsumen di e-Commerce adalah orang yang akan melakukan transaksi. Ketika Anda menuliskan jenis produk yang dijual, Anda perlu mendeskripsikan produk sesuai dengan target pasar Anda. Sehingga bisa menentukan gaya Bahasa yang cocok dengan target pasar.

Gunakan Copywriter

Saat Anda berjualan di e-Commerce sangat penting untuk menuliskan kata-kata menarik untuk bagian judul, hingga deskripsi produk dengan sejelas mungkin. Sehingga memudahkan calon pembeli dan algoritma e-Commerce dalam mengenali produk yang Anda jual.

Anda bisa menggunakan Teknik storytelling yang bisa mengunggah emosi pembaca saat ingin membeli produk yang Anda jual. Pastikan Anda bisa menuliskan copywriter yang memang cukup menarik agar tidak salah dalam penulisan tentang produk.

Menjual Produk dengan Harga Tepat

Anda semua pasti mengetahui bahwa menjual produk di e-Commerce memang tidak semudah dalam membalikan tangan. Persaingan yang cukup kompetitif, mengharuskan Anda perlu menyesuaikan harga yang tepat. Banyak pelanggan yang mencari produk dengan harga termurah.

Pastikan saat harga yang Anda miliki cukup murah, Anda juga perlu menyesuaikan dengan keuntungan yang Anda dapatkan. Jangan sampai Anda malah merugi akibat hanya mendapatkan sedikit keuntungan. Anda sangat perlu untuk bisa menyesuaikan keuntungan dengan harga.

Manfaatkan Fitur yang Ada

Setiap e-Commerce biasanya memiliki fitur untuk membantu para penjual agar produk yang dimiliki bisa dilirik oleh para pembeli. Umumnya terdapat indikator yang menentukan deskripsi dan penjelasan produk sudah sesuai. Belum lagi menuliskan jenis satuan dan berat barang. Anda perlu menyesuaikannya dengan tepat.

Anda perlu memasukan gambar yang jelas dan menarik agar produk mendapatkan posisi terbaik di pencarian e-Commerce. Selain itu, Anda bisa menggunakan fitur Ads yang disediakan oleh e-Commerce untuk mengangkat produk Anda. Baik itu saat orang mencari nama produk atau mencari produk sejenisnya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan di marketplace. Ketika Anda sudah mampu mendapatkan lebih banyak transaksi, pastikan Anda melakukan pencatatan keuangan dengan baik untuk melihat semua keuntungan yang Anda dapatkan.

Pembukuan Pelaku Bisnis e-Commerce

Selain itu, Anda perlu menggunakan tools pembukuan yang tepat di e-Commerce yang Anda miliki. Jika Anda perlu mencatatnya satu per satu tentu itu akan memakan waktu. Saat ini terdapat tools yang memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan transaksi untuk menjadi sebuah laporan keuangan di e-Commerce.

Caranya dengan menggunakan Accurate Online. Accurate Online adalah software akuntansi yang bisa membantu para pebisnis dalam melakukan aktivitas akuntansi, baik itu pencatatan, penjurnalan, pembukuan, pembuatan form order kepada supplier, hingga membuat laporan keuangan bisnis.

Dengan Accurate Online seluruh kegiatan akuntansi akan lebih mudah dilakukan. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa melakukan integrasi Accurate Online dengan akun marketplace yang Anda miliki. Saat Anda membutuhkan data transaksi, Anda cukup melihat di akun Accurate Online Anda dan seluruh pencatatan penjualan sudah tercatat rapih dan jelas berdasarkan dengan jumlah yang ada di e-Commerce.

Itulah fitur smartlink e-Commerce dari Accurate Online yang bisa Anda gunakan. Jika Anda masih bingung dengan fitur tersebut, coba cek video ini agar Anda bisa lebih mudah dalam memahaminya.

Mau membeli Accurate Online? Yuk, bisa langsung order dengan klik banner dibawah ini.

CTA Accurate Online

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Cara Membuat Laporan Keuangan

Eka

3 Alasan Mengapa Software Akuntansi Penting bagi Bisnis Startup

Faqih

Mengenal Ciri dan Jenis-Jenis Piutang dalam Bisnis

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment