ABCkotaraya.id
Accurate

Cara Impor Transaksi e-Commerce ke Accurate Online

Promo Accurate Online

Accurate Online sebagai salah satu software akuntansi unggulan di Indonesia memberikan fitur menarik untuk para pengusaha. Fitur tersebut adalah fitur e-commerce. Fitur ini membantu para pelaku bisnis dalam merekapitulasi catatan penjualan di akun e-Commerce langsung ke software akuntansi. Bagaimana melakukan transaksi e-commerce ke Accurate Online? Mari kita ulas bersama.

Saat ini berjualan tidak hanya dilakukan secara offline, Anda bisa berjualan secara online di channel-channel yang sudah disediakan. Sebut saja Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Di setiap channel e-commerce tersebut memiliki berbagai Riwayat transaksi yang bisa Anda cek. Tetapi Riwayat transaksi tersebut bersifat mentahan dan masih perlu diolah dengan Teknik akuntansi.

Oleh sebab itu, Accurate Online mendengar kebutuhan para penggunanya untuk menghadirkan fitur e-Commerce yang bisa mengintegrasikan pencatatan penjualan di e-commerce langsung tercatat di Accurate Online. Setelah itu, Anda bisa mengolah memasukannya dalam buku besar di software Accurate Online.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Accurate Online, ada beberapa langkah yang bisa Anda jalankan untuk melakukan import data tersebut. Setelah itu, Anda bisa langsung mengintegrasikannya di software Accurate Online milik Anda.

Cara Import Penjualan e-Commerce ke Accurate Online

Buka Menu Penjualan

Modul Penjualan & Fitur Penjualan

Silahkan buka modul penjualan dan pilih Menu Faktur Penjualan.

Pilih List dan Import Data

List Faktur PenjualanSilahkan pilih tombol list, lalu import data. Langkah ini Anda lakukan untuk memilih data dari marketplace apa yang akan Anda import.

Import Data

Memilih e-Commerce untuk Impor DataSekarang Anda melakukan import data penjualan yang sudah Anda eksport dari marketplace. Pastikan format file yang Anda gunakan adalah .xls atau .xlsx. Lalu Anda cukup pilih Unggah dan cari file yang telah Anda eksport untuk di import ke Accurate Online.

Cek Data

Jika sudah, Anda perlu melakukan pencocokan data antara Accurate Online dan marketplace. Apakah data tersebut sama atau berbeda. Jika berbeda maka Anda perlu mengeceknya kembali di akun marketplace yang Anda gunakan.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, data yang bisa diolah dari marketplace ke Accurate Online adalah data yang statusnya selesai di e-commerce. Transaksi yang terbentuk di Accurate Online adalah faktur penjualan dan penerimaan penjualan.

Demikianlah cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan import data penjualan e-commerce ke Accurate Online. Selalu cek kembali data yang Anda import untuk memastikan ke akuratannya. Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan data transaksi e-commerce ke Accurate Online.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Mengenal Fitur Multicabang Accurate Online

mimin ABC kotaraya

Panduan Lengkap Menyetujui Transaksi di Accurate Lite: Langkah demi Langkah

Djamz Agung

Accurate Online menyediakan aplikasi seluler

Faqih

Leave a Comment