ABCkotaraya.id
Bisnis

 5 Sektor Bisnis Menjanjikan Di Indonesia

Promo Accurate Online

Indonesia menjadi negara berkembang yang secara ekonomi sangat layak untuk investasi. Melirik potensi tersebut, masih banyak peluang yang bisa Anda coba untuk memulai beberapa sektor dibawah ini. Sektor bisnis menjanjikan di Indonesia masih cukup banyak dan cukup beragam, Anda bisa memilih salah satu yang cocok dengan Anda.

Membahas industri di Indonesia, saat ini industri di Indonesia masih dikuasai oleh sektor-sektor esensial. Indonesia sebagai negara berkembang masih membutuhkan banyak industri dalam menopang perekonomian dalam negeri. Kalau Anda memiliki dana yang luar biasa banyak, Anda bisa mencoba beberapa sektor bisnis berikut ini. Berikut beberapa sektor andalan yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Adaptasi dan Inovasi, 6 Strategi Bisnis Di 2021 Demi Maksimalkan Pendapatan

Sektor Bisnis Menguntungkan

Pariwisata

Keindahan alam di Indonesia dan keberagaman budaya membuat industri pariwisata menjadi industri andalan yang selalu di gaungkan oleh Pemerintah. Kita bisa melihat bagaimana perhotelan semakin tumbuh dan masih banyak wilayah-wilayah yang belum terjangkau hotel di Indonesia, meskipun memiliki keindahan alam luar biasa. Menjadikan peluang yang cukup menjanjikan untuk Anda lakukan.

Saat ini wilayah-wilayah kota besar masih menjadi primadona bagi pengusaha hotel untuk membuka hotel-hotel baru. Wilayah seperti Jakarta, Denpasar, Lombok, Surabaya, Batam, dan wilayah lain masih menjadi incaran untuk membangun hotel dan sektor pariwisata lainnya.

Belum lagi Pemerintah sedang menggaungkan untuk menumbuhkan destinasi-destinasi baru di Indonesia, membuka peluang bagus untuk menumbuhkan sektor pariwisata di Indonesia. Karena pasar ini cukup menguntungkan bagi para pengusaha.

Pertumbuhan jumlah turis mancanegara yang datang, selalu dianggap sebagai peluang yang menjanjikan untuk sektor pariwisata di Indonesia. Bahkan Pemerintah juga menargetkan para wisatawan domestik dan pengusaha menjadi target pasar.

Perdagangan atau Retail

Sektor perdagangan masih menjadi sektor bisnis menjanjikan di Indonesia
Source: Jakartaglobe.id

Sektor perdagangan merupakan salah satu sektor unggulan di Indonesia. Meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah atas membuat perdagangan di Indonesia cukup baik. Prospeknya pun sangat tinggi. Sektor ini pun menjadi sektor yang cukup tinggi dalam memberikan PDRB (Produk Domestik Bruto Regional).

Saat ini Pemerintah terus menggenjot infrastruktur untuk meningkatkan jalur distribusi yang lebih mudah. Sehingga pergerakan barang dan jasa bisa di rasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat negeri hingga ke pelosok, disinilah menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku perdagangan di Indonesia.

Tingginya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia membuat sektor perdagangan menjadi sektor emas bagi setiap pelakunya. Baik itu dari sektor perdagangan besar dan kecil yang bisa mendorong ekonomi setempat. Bahkan daerah terpecil di Indonesia pun bisa berkembang karena di topang oleh perdagangan.

Penjualan Online

Perkembangan penjualan online di Indonesia memang cukup signifikan. Bayangkan saja di tengah pandemi penjualan online masih menjadi primadona. Bayangkan saja di tengah pandemi transaksi online selama 2020 tetap meningkat dengan total transaksi mencapai Rp 253 triliun naik dibandingkan tahun 2019 hanya Rp 210,78 triliun.

Kenapa sektor penjualan online menjadi sektor bisnis menjanjikan di Indonesia, sebab akses internet di Indonesia yang sudah cukup terjangkau dan menjadi daya Tarik tersendiri bagi para investor. Bahkan sudah banyak perusahaan asing yang menanamkan modal di Indonesia untuk menggarap sektor satu ini.

Saat ini semua sektor penjualan online menjadi fokus pemerintah sebagai pendukung dari sektor perdagangan. Kemudahan akses membuat sektor penjualan menjadi daya pikat bagi Sebagian investor, meskipun dalam hal online masih dikuasai oleh investor asing. Perkembangan sektor online masih akan terus berlanjut dan akan menjadi sektor paling potensial untuk bisa digarap oleh investor lokal.

Infrastruktur dan Konstruksi

Indonesia memiliki ambisi untuk fokus pada pembangunan di setiap daerah dapat merata. Hal ini menuntut permintaan akan pembangunan infrastruktur terus meningkat. Begitupun untuk sektor konstruksi, membuat bisnis satu ini menjadi sektor bisnis menjanjikan di Indonesia saat ini.

Saat ini paling digencarkan oleh Pemerintah adalah pembangunan jalan tol, bandara, Pelabuhan, pembangkit listrik, dan transporttasi. Begitu juga sektor property yang selalu menjadi incaran para investor. Anda yang memiliki minat di bidang ini, bisa menjadikan sektor infrastruktur dan konstruksi menjadi daya Tarik tersendiri.

Pertanian dan Peternakan

Indonesia memiliki geografi yang sangat mendukung untuk pertanian dan peternakan. Bahkan hampir Sebagian besar masyarakat pedesaan di Indonesia memiliki mata pencaharian Bertani dan beternak. Kebudayaan dan iklim Indonesia pun sangat mendukung sektor satu ini.

Peluang sektor pertanian dan peternakan pun cukup besar, bahkan Pemerintah Indonesia sendiri untuk memenuhi kebutuhan daging sapi masih memerlukan ekspor dari negara lain. Jika memang Anda bisa fokus dalam mengembangkan peternakan dan pertanian, ini sektor bisnis yang menjanjikan loh dan sangat menguntungkan.

Baca Juga: Komponen Budgeting untuk Bisnis Kecil

Itulah 5 sektor bisnis menjanjikan di Indonesia yang bisa Anda coba. Perkembangan ekonomi Indonesia yang sellau tumbuh, membuat Indonesia masih terbuka lebar bagi warganya memulai sektor industri yang menjanjikan dan menarik bagi setiap masyarakatnya.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Prediksi: Bisnis yang akan Melesat Setelah Pandemi

yani

3 Strategi Bisnis Pelaku Pariwisata Indonesia Tetap Bergairah Di Tengah Pandemi

yani

Manfaat Aplikasi POS untuk Bisnis

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment