ABCkotaraya.id
Image default
Life Style Manajemen Tips & Trick

Solusi Agar Tabungan Cepat Terkumpul

Pengeluaran dalam menjalani kebutuhan yang tidak pasti, Dengan menabung merupakan salah satu solusinya. Tapi, apakah kamu tahu jika menabung juga memerlukan rencana yang terukur. Mengapa? Karena beberapa orang tidak memperioritaskan tabungan. Sebagai contoh, apabila bulan ini pengeluaran lebih banyak dari sebelumnya maka jatah uang yang perlu ditabung jadi terpakai. Kali ini kami akan memberikan tips tabungan cepat terkumpul.

Tabungan cepat terkumpul

Tips Tabungan Cepat Terkumpul

Sebagian Orang berasumsi bahwa menabung adalah hal yang mudah tetapi sekaligus juga ada yang bilang menabung itu cukup sulit. Ya, terutama untuk kamu yang tidak bisa mengontrol pengeluaranmu. Untuk kamu yang terbiasa hidup hemat, mungkin menabung sudah menjadi hobbymu. Tetapi, apakah kamu merasakan ternyata tabunganmu lama sekali terkumpul? Mungkin kamu belum belum mempunyai sistem menabung uang yang efektif. Nah, Berikut ini adalah tips tabungan cepat terkumpul.

  1. Simpan Uang di Tempat Tersembunyi

Kamu bisa lakukan cara ini yaitu simpan uangmu di tempat yang tersembunyi. Jadi, besar kemungkinan hanya kamu yang tahu tempatnya. Tapi, kamu perlu ingat ya dimana tempatmu menyimpan uang agar tidak sulit mencarinya ketika dibutuhkan

  1. Sistem Menabung Otomatis

Untuk tips ke dua ini kamu bisa menggunakan sistem menabung uang secara otomatis. Bagaimana sih maksudnya? Ini sama saja seperti kamu menabung di bank tapi dengan cara otomatis terpotong. Jadi, pada saat kamu menerima gaji setiap bulan, maka uangmu akan langsung otomatis masuk ke dalam rekening khusus tabunganmu.

Tips ini membuat kamu lebih disiplin dan tidak boros lho! Karena biasanya sistem tabungan otomatis ini tidak bisa diambil per bulan. Jadi, mau gak mau kamu harus tetap irit dengan sisa uangmu deh.

  1. Mengunci Tabungan

Kamu bisa kunci tabunganmu yang di celengan maupun di Bank. Jadi, biasanya Bank memberikan prosedur untuk mengunci tabunganmu minimal 1 atau 2 tahun. Dengan begitu, kamu tidak bisa seenaknya mengambil uangmu karena sudah ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau kamu pakai celengan, pastikan celenganmu yang tidak mudah untuk dibuka ya! Dengan demikian, kamu akan merasa malas untuk mengambil tabunganmu sendiri.

  1. Menyimpan Uang Koin

Tips ini juga cukup mujarab untuk diterapkan, yaitu menyimpan uang koin. Karena biasanya beberapa orang suka mengabaikan uang koin ini. Kamu bisa terapkan dengan cara, setiap uang hasil kembalian kamu kumpulkan sehingga tanpa disadari ternyata uang koinmu mempunyai nilai cukup besar.

  1. Mencatat Pengeluaran

Tips selanjutnya adalah catat pengeluaran yang telah kamu keluarkan setiap bulan. Jika kamu selama ini tidak peduli mengenai pengeluaranmu, terapkan tips ini sekarang juga. Dengan sistem mencatat pengeluaran, kamu akan lebih mudah untuk mengetahui secara rinci sebenarnya apa saja sih kebutuhan pentingmu tiap bulan dan apa saja yang bukan menjadi prioritasmu untuk mengeluarkan uang.

  1. Berburu Diskon

cara menabung cepat terkumpul

Kamu orang yang sangat hobi belanja? Dan itu menjadi salah satu kesulitan untuk menabung uang.  Karena pastinya mau tidak bisa menahan hasrat ingin berbelanja, eh pada akhirnya kamu tidak jadi menabung deh. Berburu diskon adalah solusinya, kamu bisa berbelanja di online shop yang ada diskon atau cashbacknya. Dengan demikian, kamu masih bisa menyisihkan uangmu untuk ditabung.

  1. Simpan Bonus

Tips terakhir agar Tabunganmu cepat terkumpul adalah sebisa mungkin untuk simpan bonus pekerjaan yang kamu dapat. Mungkin kamu mempunyai pekerjaan sampingan, seperti berjualan di marketplace itu juga salah satu bonus pekerjaan. Karena kamu jadi dapat 2x pemasukan deh, bukankah tabunganmu akan cepat terkumpul?

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Online

Rahasia terakhir agar tabungan cepat terkumpul yaitu diterapkan! Yuk, sudah waktunya kamu memulai untuk menerapkan tips-tips diatas. Semangat ya!!

Related posts

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Capai Target!

Efi Nofitri

Tips Membuka Bisnis Clothing Line

admin

Hal-hal Kecil Yang Berpengaruh Besar Dalam Hidup

Safina

Leave a Comment