ABCkotaraya.id
Image default
Akuntansi

Recommended! Aplikasi Pembukuan Gratis Untuk UMKM

Mengelola keuangan menjadi hal lumrah bagi setiap pemilik bisnis dimanapun mereka berada. Tapi masih banyak pelaku bisnis di Indonesia yang belum memanfaatkan aplikasi akuntansi untuk kemudahan bisnis mereka sendiri. Padahal ada cukup banyak aplikasi pembukuan gratis untuk UMKM yang bisa dicoba, jika sudah yakin bisa langsung berlangganan.

Pelaku usaha memang tidak boleh lepas dari pembukuan. Semua pencatatan tentang keuangan harus dibuat dengan rapih dan sedetail mungkin. Setiap pengeluaran dan pemasukan harus dicatat dengan baik. Pengelolaan keuangan yang baik dari suatu bisnis akan memudahkan memantau kesehatan suatu bisnis.

Mungkin banyak diantara Anda yang masih menggunakan pencatatan keuangan usaha menggunakan aplikasi pembukuan gratis seperti Microsoft Excel maupun Google Sheets. Bahkan masih banyak pelaku bisnis yang sekedar menggunakan buku catatan manual untuk melakukan pencatatan bisnis mereka dengan baik. Duh!

Mungkin hal ini dikarenakan masih banyak pelaku usaha yang tidak mengetahui pentingnya software akuntansi. Mereka menganggap software akuntansi sangatlah mahal dan tidak cocok digunakan untuk pelaku UMKM. Padahal, banyak loh software atau aplikasi pembukuan gratis untuk UMKM.

Pentingnya Software Akuntansi untuk Bisnis

Ada cukup banyak alasan mengapa software akuntansi sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Apa lagi sekarang Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi akuntansi online yang lebih efisien dibandingkan Anda harus menggunakan software akuntansi versi desktop.

Berikut alasan mengapa software akuntansi penting untuk bisnis:

  • Menghemat Waktu
  • Efisiensi
  • Mengontrol Arus kas
  • Menghitung Pajak
  • Membuat Invoice dan Faktur Digital
  • Laporan Keuangan akurat

Untuk informasi lengkap mengenai pentingnya aplikasi akuntansi untuk bisnis, Anda bisa baca artikel: 7 Alasan Mengapa Software Akuntansi Untuk Bisnis Sangat Penting.

Aplikasi Akuntansi Gratis untuk Bisnis

Memang cukup banyak aplikasi gratis untuk bisnis yang tersebar di dunia maya. Anda tinggal mengetik kata kunci tersebut, maka akan keluar berbagai brand aplikasi akuntansi gratis untuk bisnis. Banyak artikel-artikel yang membahas mengenai aplikasi tersebut. Tapi sangat disayangkan, masih cukup banyak kekurangan software akuntansi gratisan yang tidak diungkap dalam artikel-artikel tersebut. Jadi jangan terjebak dengan kata “Gratis”.

Kali ini ABC Kotaraya akan mengulasnya untuk Anda. Sehingga Anda sebagai pemilik bisnis tidak terjebak dengan kata-kata software akuntansi versi gratis yang ditawarkan di internet dan dengan mudah Anda temukan.

Kalau Anda masih membutuhkan aplikasi pembukuan gratis untuk UMKM, karena Anda ingin mencobanya. Anda bisa mencoba menggunakan layanan pembukuan dari software akuntansi Accurate Online. Accurate Online memberikan layanan gratis kepada seluruh pelaku bisnis yang ingin menikmati pengalaman dalam menggunakan software akuntansi.

Bagaimana cara mendapatkan software akuntansi gratis untuk bisnis? Anda bisa mencobanya dengan klik banner dibawah ini. Silahkan isi data yang diminta untuk mendapatkan layanan aplikasi akuntansi gratis untuk UMKM dari Accurate Online selama 30 hari.

Kenalan Dengan Accurate Online

Ngomong-ngomong tentang Accurate Online, apakah Anda sudah tahu apa itu Accurate Online? Sebelum kita bahas lebih jauh, kita kenalan dulu yuk dengan Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang menjadi solusi para pelaku usaha di Indonesia demi memudahkan proses pembukuan bisnis untuk menjadi laporan keuangan dalam waktu singkat.

Meskipun harga dari software akuntansi Accurate Online tidak begitu mahal, tidak ada fitur yang di kunci. Semua pengguna Accurate Online bisa mengakses seluruh fitur Accurate tanpa batas. Termasuk ketika Anda menggunakannya secara gratis. Jadi tidak akan membebani biaya tambahan dari software yang Anda gunakan.

Berikut beberapa fitur utama pada Accurate Online

Aplikasi akuntansi Accurate Online

Laporan Keuangan

Anda bisa melihat laporan keuangan secara instan, kapanpun Anda butuhkan tanpa perlu menunggu karyawan Anda menyiapkan laporan tersebut. Karena dengan Accurate Online Anda bisa mengaksesnya dimana saja asal terhubung dengan internet, dan tentunya ketika Anda memiliki akun untuk login.

Anda bisa memantau langsung laba/rugi dan neraca, histori bank dan penjualan, arus kas dan buku besar, hingga pembelian serta 200 lebih laporan lainnya.

Persediaan dan Gudang

Jangan sampai permasalahan gudang membuat Anda menjadi pusing. Di Accurate Online Anda bisa memantau jumlah persediaan dari beberapa gudang yang Anda miliki. Bahkan Anda bisa langsung melakukan stok opname dengan Accurate Online.

Smart Link

Accurate Online memiliki fitur smart link yang bisa Anda gunakan untuk melakukan rekonsiliasi rekening bank, serta menarik data rekening Koran serta internet banking. Fitur ini tersedia untuk pengguna Accurate Online yang memiliki rekening di Bank BCA, Bank DBS, Bank Mandiri, dan Bank BRI.

Persetujuan Transaksi

Kalau Anda khawatir adanya transaksi yang mencurigakan, Accurate Online memiliki fitur persetujuan transaksi. Sehingga Anda bisa tetap memantau setiap transaksi yang dilakukan oleh staff Anda. Anda tak perlu takut jika ada transaksi yang dilakukan tanpa sepengetahuan Anda.

Perpajakan

Fitur penting selanjutnya, Accurate Online memiliki fitur perpajakan. Anda bisa menghitung perpajakan secara otomatis dengan PPn, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 21 dan PPh 22. yang cukup lengkap bahkan sudah terintegrasi dengan e-faktur milik DJP.

Dengan Accurate Online Anda tidak perlu lagi melakukan penghitungan pajak secara manual. Cukup masukan ke dalam Accurate Online Anda bisa langsung melakukannya dengan otomatis.

Menggunakan software akuntansi untuk bisnis memang diwajibkan untuk menghindari berbagai kesalahan dalam pencatatan dan perhitungan keuangan usaha. Ketika masa gratis telah habis, Anda cukup membayar Rp 1,8 juta untuk berlangganan selama satu tahun.

Dengan kurang dari Rp 2 juta, Anda bisa mendapatkan fitur-fitur lengkap tanpa ada biaya tambahan lagi untuk software akuntansi Accurate. Anda bisa terus memantau kesehatan keuangan bisnis Anda dan Anda bisa fokus untuk pengembangan bisnis Anda ke depan.

Related posts

Fifo atau Average? Manakah yang Menguntungkan untuk Usaha Dagang

Efi Nofitri

Pengusaha Harus Tahu! Manfaat Mengenal Buku Besar untuk Bisnis

mimin ABC kotaraya

Duh, 7 Kelemahan Microsoft Excel untuk Pembukuan Bisnis

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment