ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan di Tahun 2020

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki. menjalani usaha merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan. Hal tersebut guna menjaga kebutuhan yang semakin meningkat. Bahkan, gaji kedua dari usaha sampingan setidaknya akan membuat Anda sedikit bernafas lega dari berbagai cicilan. Jika yang selama ini dipermasalahkan adalah modal, banyak usaha dengan modal kecil, bahkan ada yang tidak membutuhkannya sama sekali. Hal yang Anda perlukan adalah semangat, konsistensi, dan kesabaran yang akhirnya akan membuahkan hasil.

Cukup Dengan Modal Kecil Bisa Menguntungkan

Tidak harus selalu dengan modal yang besar, pada dasarnya banyak bisnis yang menguntungkan bisa dimulai dengan modal yang kecil. Saat ini, ada banyak pilihan jenis usaha dengan modal terbatas yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan, beberapa di antaranya bahkan bisa saja memberikan potensi keuntungan yang cukup besar. Pastikan memilih jenis usaha yang tepat, sehingga bisa menjalankannya dengan mudah dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang meguntungkan dengan modal kecil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda di tahun 2020 ini.

  1. Dropshipper

Menjalankan bisnis online tanpa repot untuk membuat persediaan dan bisa saja mendapatkan keuntungan besar dari bisnis rumahan ini. Anda hanya perlu bermodalkan pulsa internet dan kemampuan menjual yang baik, maka Anda sudah bisa menjadi seorang dropshipper. Bekerja sama dengan situs belanja atau supplier yang dapat dipercaya, sehingga bisnis bisa berjalan dengan aman dan lancer

  1. Youtuber
Image: Freepik.com by freepik

Jika Anda termasuk orang yang kreatif dan memiliki kemampuan yang baik dalam menghasilkan video berkualitas dan bermanfaat, maka menjadi Youtuber akan menjadi pilihan yang tepat. Jangan salah, pekerjaan yang satu ini bahkan bisa saja memberikan penghasilan dalam jumlah yang mencengangkan, apalagi jika bisa konsisten dalam berkreasi.

  1. Web Designer
Image: Freepik.com by rawpixel.com

Bila Anda termasuk orang yang jago desain dan sudah terbiasa membangun website secara profesional, maka hanya perlu menjadikan kemampuan tersebut sebagai bisnis yang menghasilkan. Era digital memberi banyak peluang bagi para web designer untuk berkarya dan berkreasi, termasuk mendapatkan uang yang cukup besar dari pekerjaan satu ini.

  1. Jahit dan Permak Pakaian
Image: Freepik.com by freepik

Jika memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menjahit dan membuat pola, maka bisa membuka usaha penjahit pakaian ini secara profesional. Namun jika merasa hal tersebut terlalu merepotkan atau bahkan kemampuan Anda tidak memadai, maka bisa membuka layanan permak pakaian sebagai usaha rumahan. Permak jeans menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan bisa menjadikan ini sebagai pertimbangan.

  1. Snack Kemasan yang Unik

Membuat dan menjual makanan yang unik menjadi salah satu bisnis rumahan yang paling menjanjikan. Tidak perlu yang rumit, Anda bisa saja memulai ini dengan memilih snack yang unik dan disukai oleh banyak orang, seperti keripik, kerupuk, dan yang lainnya. Lakukan pemasaran yang tepat, agar bisnis bisa berjalan lancar.

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan jika bisnis Anda sudah jalan yakni adalah pembukuan yang baik. Dalam setiap bisnis atau usaha pembukuan adalah hal penting, tidak terkecuali untuk usaha Anda. Dengan mencatat semua transaksi yang terjadi ke pembukuan, menjadikan Anda tahu perkembangan bisnis Anda secara detail dari sisi keuangan dan nantinya Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk pengembangan bisnis.

Jika Anda kesulitan untuk melakukan pembukuan manual, Anda bisa menggunakan Accurate Online. Accurate Online adalah software akuntansi yang cocok untuk berbagai jenis bisnis, mulai usaha dagang sampai jasa, UKM sampai pabrik manufaktur. Memiliki fitur terlengkap dengan harga terjangkau menjadikan Accurate Online sebagai software akuntansi kepercayaan 300 ribu pengguna dan pemilik usaha di Indonesia. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

Related posts

Quick Setup di Accurate Online

Efi Nofitri

Membuat Iklan ? Tentukan Target Market Yang Tepat

ervan

Bisnisku hancur karena corona dan bagaimana tetap Profit meski kondisi terhimpit covid-19 Corona membuat bisnisku hancur

yani

Leave a Comment