ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis

Ingin Punya Bisnis Online? Berikut 5 Ide Bisnis Online Menjanjikan Anda

Untuk seorang pemula, membangun bisnis terasa amat sangat sulit. Apalagi Cara berbisnis berbasis aplikasi internet atau online. Kesulitan pertama tentu berkaitan dengan pertanyaan produk apa yang akan dijual dan bagaimana cara melakukannya. Memang, ide adalah hal yang sangat krusial dalam sebuah bisnis, tidak terkecuali dalam berbisnis basis online.

Sekalipun teramat sulit dan membutuhkan kerja keras, peluang berbisnis semacam ini harus diambil. Apalagi di jaman keterbukaan teknologi ini. Yang mana persaingan bisnis pemula dan profesional semakin sengit.

Ide Bisnis Online

Nah, untuk Anda yang sudah siap bersaing bisnis di dunia maya. Accurate Partners akan memberikan 5 ide bisnis online yang bisa dilakukan oleh pemula. Kelima-limanya adalah bidang profesi yang amat digemari di dunia maya. Sehingga peluang Anda sukses dari bisnis tersebut sangatlah besar.

1. Membuat Blog / Website
Image: Freepik.com by rawpixel.com

Ide bisnis online yang pertama adalah membangun website. Pastikan, situs tersebut berisi konten yang menarik dan tampilan yang mudah dimengerti.

Jika situs Anda memiliki banyak pengunjung, tentu promosi bisnis lebih mudah. Bukan tidak mungkin pula, ada pengunjunga yang memesan untuk dibuatkan web serupa dengan bayaran luar biasa.

Yang terpenting adalah web harus di-update setiap hari. Pemilik tidak boleh malas untuk mem-posting konten berkualitas. Tentunya yang terkait dengan niche dari situs tersebut.

2. Mendirikan Toko Online

Cara berbisnis di internet selanjutnya adalah membuat toko online sendiri. Lalu posting produk yang Anda miliki di sana lengkap dengan review dan testimoni-nya.

Jika semua produk ada di toko online, tentu masyarakat seluruh dunia bisa melihatnya dengan mudah. Bukan tidak mungkin, salah satu dari mereka akan memesan dan membeli produk tersebut.

Selain itu, jika toko online sudah berdiri, pemilik lebih mudah melakukan promosi di media sosial. Tinggal paste link, produk sudah tersebar ke seluruh jagat maya.

3. Menjual Produk Digital

Saat ini, pangsa pasar dunia sudah memasuki era digital. Maka dari itu, produk-produk berbasis teknologi lebih dibutuhkan dibanding produk jenis lain. Salah satunya adalah buku digital alias e-book.

Bukan itu saja, saat ini jasa belajar juga dilakukan secara digital. Sehingga netizen yang berbakat menjadi guru, bisa menuangkan kompetensinya di sini tanpa harus masuk kelas, seperti salah satu startup lokal yaitu ruangguru

4. Menjadi Affiliate Marketer
Image: Freepik.com by rawpixel.com

Untuk pebisnis pemula yang masih ragu untuk mengeluarkan modal bisnis, bisa memanfaatkan profesi sebagai affiliate marketer. Syaratnya cukup mudah yaitu, harus memiliki web pribadi yang pengunjungnya cukup banyak.

Cara kerjanya adalah perusahaan pemilik produk akan menitipkan barangnya di web tersebut. Jika ada yang memesan dan deal, Anda sebagai pemilik web akan mendapatkan komisi. Tentu, ini peluang bisnis yang cukup elegan.

5. Menjadi Penulis Artikel

Cara berbisnis yang terakhir yang bagus dilakukan oleh pemula adalah menjadi penulis artikel. Bukan hanya profit yang besar, eksistensi profesi ini juga berlaku jangka panjang. Tentunya selama internet masih ada.

Jika platform jaringan online masih tersedia, jutaan website akan muncul setiap hari. Itu artinya, kebutuhan akan artikel sangat besar. Sedangkan tidak semua blogger mengelola web-nya dengan artikel yang dibuat sendiri. Di sini peluang Anda sebagai penulis artikel bayaran sangat besar.

Demikianlah beberapa ide bisnis online untuk pemula. Silakan dilakukan secara serius dan terjadwal dengan rapi. Bukan mustahil, kesuksesan Anda lahir karena bisnis-bisnis di atas. Tentu, perjuangan dan kerja keras sangat dibutuhkan di awal bisnis dan usaha.

Hal yang tak kalah penting dalam membangun bisnis adalah pembukuan. Hal ini berlaku untuk bisnis apapun termasuk bisnis online. Pembukuan yang baik akan membuat bisnis Anda berkembang dengan cepat dan lebih optimal.

Anda bisa menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online untuk pencatatan transaksi dan pemantauan keuangan pada bisnis Anda. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 melalui link ini.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud buatan Indonesia yang sudah memenangkan Top Brand Award empat kali berturut-turut sejak tahun 2016. Telah digunakan oleh 300 ribu entitas bisnis, dengan fitur terbaik dan harga yang paling terjangkau.

Related posts

Mengelola Usaha lebih Mudah dengan Accurate Online

Eka

Peran Influencer dalam mengembangkan bisnis

Annisa

5 Tips Memaksimalkan Penyusunan Laporan Arus Kas Perusahaan

admin

Leave a Comment