ABCkotaraya.id
Image default
Tips & Trick

Cara Membuat Penawaran Produk

Cara Membuat Penawaran Yang Memancing Orang Mau Membaca Iklan Produk Anda.

Kalian pernah mendengar istilah “W.H.O.A”

Disini saya akan sharing cara membuat penawaran iklan produk anda di baca. Apa itu W.H.O.A ? Ketika kita menulis sebuah iklan, W itu berarti berbicara Who, O itu berbicara Offter, dan A-nya itu Call To Action

WHO Dalam konteks ini adalah Anda harus bisa menjelaskan siapa Targeted Buyer. Kemudia Ofter sendiri kalimat-kalimat garansi dan sosial. Alangkah baiknya di dapat dari orang lain, bisa konsumen, reseller, dropshiper, dan seterusnya.

Call to Action lebih mengarahkan Target Pembeli yang membaca iklan kita, bisa diarahkan melalui dari website, facebook Page, Whatshapp dan lain-lain

Nah, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa meningkatkan konversri di iklan dari Target Pembeli yang kita bidik?

Saya ingin mengingatkan kembali bahwa iklan bukanlah faktor untuk mendapatkan order penjualan, tetapi yang bisa dapatkan order penjualan itu adalah di lapak online itu sendiri.

Iklan hanya sebagai sarana untuk menggiring Target Pembeli yang sudah kita bidik. Lalu ketika mereka sudah melihat apa yang ada di lapak online Anda, itu bisa menjadi penentu berhasil tidaknya pembeli membeli produk Anda.

Baca artikel lainya :

Cara membuat penawaran yang menarik agar iklan mengalami kenaikan.

Bagaimana kita bisa meningkatkan konversi iklan, minimal ada dua hal yaitu Bagaimana kita bisa membuat rasa penasaran dan rasa ingin tahu dari target pembeli.

Sebagai penjual kita sudah tahu produk yang akan dijual, apa benefit dan keunggulan produk kita dibandingkan produk lainnya. Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda bisa membuat calon pembeli melirik produk Anda lebh jauh.

Kemudian Ketika mereka sudah melihat apa yang Anda tawarkan di toko online Anda. Maka toko online Anda menjadi penentu berhasil tidaknya.

Tentunya sebagai penjual, kita semua sudah tahu produk apa yang dijual, apa benefi dan keunggulan produk kita dibanding produk sejenisnya.

Apa Benefit dan Keunggulan Produk Anda

Ada berberapa kalimat yang bisa Anda utak-atik dan kembangkan, misalkan:

  • Apa alasanya
  • Apa manfaatnya
  • Ini caranya
  • Ini buktinya

Anda bisa gunakan variasi-variasi kata diatas dalam iklan yang Anda tulis

Contoh Iklan secara umum yang pernah saya buat:

promo accurate online dengan harga 1.800.000 hanya berlaku hari ini

Ketika Anda mengikuti Prinsip W.H.O.A, maka Anda bisa lebih kreatif dan memberikan kesan yang lebih kuat ke Target Pembeli yang Anda bidik.

Misalnya:

Monitor bisnis di tiap cabang, tanpa harus keluar rumah

Targetnya : Pengusaha yang mempunyai banyak cabang, punya bisnis online,

Pantau Stok Barang Kamu, Kapan Pun Dan Dimana Pun”

Targetnya : Pengusaha, banyak item, gudang lebih dari satu

Membuat laporan Keuangan hanya dalam 1 menit saja “

Targetnya : Pengusaha, Accounting,

Kesimpulan

Jadi setelah Anda menentukan siapa Target Pembelinya, maka anda bisa tulis apa manfaatnya, begitu juga dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa menarik rasa penasaran dan rasa ingin tahu dari target calon pembeli Anda.

Baca artikel lainya :

Related posts

Rahasia Cepat Closing Dengan Calon Customer!

Efi Nofitri

5 Cara Mengatasi Masalah yang Sering Dihadapi oleh Akuntan

admin

Rahasia! 10 Cara Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Apapun

admin

Leave a Comment