ABCkotaraya.id
Accurate

Membuat Alokasi Biaya di Accurate Online

Promo Accurate Online

Pada akuntansi sering sekali mendengar istilah Alokasi Biaya. Alokasi Biaya merupakan proses membebankan biaya ke objek biaya. Biasanya alokasi biaya akan dikenakan pada tenaga kerja, proses produksi, biaya pengiriman, hingga biaya lain di setiap departemen. Di Accurate Online Anda bisa melakukannya dengan mudah, berikut beberapa langkah melakukan alokasi biaya di Accurate Online.

Di Accurate Online terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan alokasi biaya. Langkah-langkah ini perlu dipahami oleh Accounting untuk mengerti alur dalam proses di Accurate Online, sehingga memudahkan dalam pengaplikasiannya.

Kita akan mencoba melakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan proses alokasi biaya di Accurate Online.

Melakukan Alokasi Biaya di Persediaan

Untuk melakukan proses alokasi biaya di Persediaan, Anda perlu membuat faktur pembelian terlebih dahulu, isi informasi pembelian sesuai dengan barang yang akan di beli.

Pilih Modul Pembelian lalu Menu Faktur Pembelian

Membuat Faktur Pembelian

Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Contoh Pembelian untuk Menambah alokasi biaya di Accurate OnlineSekarang kita bisa menambahkan alokasi biaya yang ingin ditambahkan dalam HPP, sebagai contoh Beban Ekspedisi atau pengiriman.

Lalu, Anda pilih Tab ber-icon koin, lalu masukan kolom kosong ketikan akun untuk biaya ekspedisi atau pengiriman yang terdapat pada akun perusahaan. Tetapi jika Anda memiliki nama tersendiri menyesuaikan dengan Alokasi Biaya yang Anda gunakan, Anda diperbolehkan. Di Artikel ini Nama Biaya Ekspedisi dan Pengiriman sebagai contoh saja.

Mengisi Alokasi Biaya Accurate Online

Jika sudah memberikan nama, Anda bisa mencentang kotak dengan Keterangan Alokasi Biaya, silahkan pilih nama vendor dan isikan nilai biaya yang dikeluarkan. Setelah itu Anda bisa klik Lanjut untuk menyimpan transaksinya.

Langkah Kedua

Setelah aktivitas diatas dilakukan, Anda perlu mencatat tagihan biaya kepada vendor untuk menagihkan atas biaya ekspedisi. Anda bisa membuat faktur pembelian dengan cara yang sama seperti langkah sebelumnya.

Setelah Faktur Pembelian selesai dibuat, Anda mengklik Tombol Ambil, lalu pilih Biaya Pembelian seperti pada Gambar dibawah ini.

Klik Tombol AmbilSetelah memilih biaya pembelian kemudian pilih faktur pembelian biaya yang ditagihkan, lalu klik Simpan transaksi Faktur Pembeliannya.

Memilih Biaya Pembelian
Source: Szetoaccurate.com

Demikianlah pembahasan mengenai alokasi biaya di Accurate Online yang bisa Anda jalankan.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Resolusi Bisnis 2024: Bikin Pembukuan Sederhana dengan Accurate Lite

Faqih

Cara Mengganti Tanggal Fixed Asset di Accurate Online

mimin ABC kotaraya

11 Fitur Utama Software Accurate

Iskandar

Leave a Comment