ABCkotaraya.id
Accurate

11 Fitur Utama Software Accurate

Promo Accurate Online

Dalam memilih software Akuntansi, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah fitur-fitur yang ada di dalamnya. Apakah fitur-fitur tersebut mampu membantu bisnis untuk menunjang kebutuhan akuntansi? Oleh karena itu, sangat penting untuk mengenal berbagai fitur di dalam software akuntansi akan Anda beli untuk perusahaan. Berikut ini daftar fitur software Accurate yang perlu Anda ketahui dan sebagai pertimbangan untuk Anda membeli software akuntansi.

Mengenal Software Akuntansi Accurate

Software akuntansi Accurate merupakan software akuntansi yang sudah digunakan lebih dari ratusan ribu perusahaan di Indonesia. Software Accurate adalah software yang sudah memiliki fitur yang lengkap untuk kebutuhan akuntansi perusahaan, baik itu skala kecil, menengah, maupun besar.

Oleh karena itu, Anda juga perlu mengenal apa saja fitur yang terdapat di software Accurate, agar Anda mengetahui kebutuhan bisnis Anda. Keunggulan dari software Accurate adalah perhitungan perpajakan yang mudah dan sudah terintegrasi dengan sistem perpajakan yang berlaku di Indonesia. Sehingga pebisnis bisa dengan mudah menghitung pajak bisnis secara otomatis.

Baca Juga: 10 Fitur Wajib yang harus Ada di Software Akuntansi

Daftar Fitur Software Accurate

Kali ini Abckotaraya.id akan memberikan informasi secara lengkap mengenai fitur-fitur yang tersedia didalamnya. Tentu fitur yang ada di dalam saling terintegrasi satu sama lain. Misal, saat Anda membuat catatan penjualan, maka secara otomatis pencatatan tersebut akan masuk ke dalam fitur Buku Besar, Daftar Piutang, maupun stok persediaan.

Buku Besar

Seperti dengan nama fitur tersebut, disini Anda bisa melakukan aktivitas input jurnal umum dan melihat hal-hal lain yang berkaitan dengan Buku Besar. Seperti Laporan Keuangan, Daftar Akun, Bukti Jurnal Umum, Proses Akhir Bulan, Mata Uang, dan Info Perusahaan.

Kas Bank

Fitur ini berfungis untuk melihat saldo Bank, melakukan input transaksi kas masuk, dan kas keluar. Selain itu terdapat sub fitur lain yang akan Anda temukan, seperti: Buku Bank, Penerimaan, Pembayaran, dan Rekonsiliasi Bank.

Persediaan

Pada Fitur Persediaan, menjadi fitur yang cukup penting. Karena disinilah tempat menginput setiap item produk, mencatat daftar persediaan, hingga melakukan stok opname persediaan, maupun melihat persediaan berdasarkan dengan Gudang.

Penjualan

Pada Fitur Penjualan, Anda bisa melakukan semua aktivitas penjualan. Mulai dari penawaran produk atau jasa, maupun pembayaran. Selain itu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti mencatat pesanan, pengiriman, mencetak faktur penjualan, penerimaan penjualan, hingga melakukan retur barang yang telah terjual.

Pembelian

Fitur Pembelian adalah fitur yang di khususkan untuk mencatat berbagai aktivitas pembelian. Pada fitur ini Anda bisa melakukan pencatatan pembelian mulai dari permintaan pembelian, pesanan pembeliaan, penerimaan barang, faktur pembelian, pembayaran pembelian, dan Retur Pembelian.

Aset Tetap

Kita mengetahui, dalam akuntansi sangat diperlukan dalam pencatatan Aset. Pada Fitur ini Anda akan lebih mudah dalam mencatat setiap aset yang dimiliki dan perhitungan penyusutan setiap tahunnya. Di dalamnya akan terdiri dari pencatatan aktiva tetap baru, Tipe aktiva Tetap Pajak, Tipe Aktiva Tetap, dan Daftar Aktiva Tetap.

Daftar/List

Pada fitur ini adalah tempat untuk mencatat berbagai aktivitas bisnis, seperti Proyek, Departemen, Supplier, dan juga Pelanggan.

RMA (Return Merchandise Authorization)

Fitur ini berguna untuk melakukan proses klaim Barang dari pelanggan. Dimana setelah Pelanggan melakukan Klaim, terdapat juga fitur proses klaim, hingga Faktur Penjualan.

Proyek

Fitur ini mungkin hanya akan tersedia pada Software Accurate versi Deluxe Edition. Dimana aka nada pengaturan pada Proyek-proyek yang memiliki Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Dimana di dalam fitur Proyek akan terdaftar sub fitur seperti : Bahan Baku, Analisa Harga Kerja, Proyek, Bahan Baku Terpakai, Survei Proyek, Tagihan proyek, Penyelesaian Proyek, Upah Pekerja, hingga Pembayaran Upah.

Pabrikasi

Fitur Pabrikasi hanya tersedia pada Software Accurate versi Enterprise atau Manufaktur. Anda bisa mengatur setiap aktivitas produksi dari bahan baku hingga barang jadi. Pada fitur ini didalamnya tersedia berbagai sub fitur seperti: Bahan Baku, Biaya Produksi, Formula Produk, Perintah Kerja, Pengeluaran Bahan Baku, dan Produk Bahan Baku Keluaran.

Baca Juga: Wajib Ada! Deretan Fitur Software Akuntansi Manufaktur

e-Faktur

Fitur ini berlaku untuk mengekspor transaksi e-Faktur untuk perhitungan pajak.

Itulah beberapa fitur-fitur software Accurate yang dapat menunjang seluruh kebutuhan bisnis. Pastikan fitur-fitur yang tersedia benar-benar sesuai dengan jenis industri yang Anda jalankan.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Cara Membuat Faktur Penjualan Accurate Online

mimin ABC kotaraya

Optimalkan Proses Pembayaran Gaji dengan BCA Payroll

Djamz Agung

Mengenal Fitur Multicabang Accurate Online

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment