ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis

Peluang Bisnis Waralaba Yang Menjanjikan Untuk Inspirasi Bisnis Anda

Peluang usaha waralaba di tahun ini memang telah menjadi trend dan terbilang cukup menjanjikan sehingga banyak pelaku bisnis yang membidiknya sebagai sarana mencari pundi -pundi uang.

Tetap mengacu dari perkembangan bisnis waralaba dari tahun tahun sebelumnya, yang mana tingkat persaingan dalam usaha dagang yang semakin ketat karena berkaitan langsung dengan defisit perdagangan.

Kondisi ini menuntut para pengusaha terutama yang bergerak pada pasar waralaba diharapkan mampu untuk terus meningkatkan daya saing agar tidak tenggelam dan tergeser oleh strategi market baru. Mulai bisnis dengan sistem waralaba memang terbilang sangat mudah, hanya dengan memberikan modal maka semua kebutuhan usaha akan disediakan oleh pemegang merek waralabanya.

Sebagai mitra, anda tidak akan direpotkan dengan segala penunjang usaha maupun branding yang menjadi nama usaha anda. Hal paling sulit justru ketika akan menentukan dan memilih usaha waralaba apa yang sesuai dengan bidang anda serta sistemnya dapat berjalan seperti yang anda harapkan.

Memilih bisnis waralaba yang paling menjanjikan hingga kedepannya

  1. Moo-moo Korean Milk – Waralaba Minuman
Photo: Bukalapak.com

Usaha kuliner ini tetap menjadi primadona karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Moo-moo Korean Milk termasuk dalam kategori waralaba minuman yang menyajikan aneka minuman berbahan dasar susu dengan 8 fariasi pilihan rasa buah buahan, coklat dan kopi.

Usaha ini telah dirintis oleh Chandra sejak tahun 2014 dan kini telah berkembang cukup pesat sehingga outlet yang dimiliki sudah lebih dari 58 gerai termasuk gerai dengan mitra usaha.

Keunggulan yang ditawarkan adalah mitra tidak dikenakan franchise fee dan royalty fee sehingga keuntungan mitra tiap bulannya tidak akan terpotong. Untuk dapat bergabung dengan Waralaba Moo-Moo Korean Milk ada 3 paket pilihan dengan nilai investasi yang paling murah yaitu Rp 4,5 juta namun tidak termasuk gerainya dan hanya disediakan bahan-bahan serta alat membuat dan menajikan minuman saja plus banner Moo-moo Korean Milk.

  1. Hulala – Waralaba Minuman Es-Krim
Photo: Hulala.co.id

Tidak terbatas usia hampir setiap orang suka menikmati lezatnya es krim sehingga menjadikannya peluang usaha yang sangat potensial. Ini lah yang menjadikan munculnya waralaba dengan merek Hulala, menerapkan konsep sajian es krim roll atau es krim gulung, produk Es krim Hulala ini pernah menjadi trending topik di media sosial Instagram. Hal ini disebabkan karena penikmatnya mayoritas adalah anak-anak muda yang cukup aktif di sosial media Instagram.

Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini Hulala sudah ada lebih dari 200 kemitraan yang dimilikinya dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Untuk bisa menjadi mitra Hulala, modal atau nilai investasi awal yang harus disediakan mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 40 juta. Memang terbilang cukup mahal namun pihak Hulala tidak menarik royalte fee sehingga keuntungan mitra tetap utuh 100%.

  1. JNE – Perusahaan Pengiriman Barang
Photo: Malserpong.com

Pertama kali didirikan yaitu pada tahun 1990 kemudian berkembang hingga saat ini dengan pertumbuhan yang cukup pesat.

Pada awal perkembangannya JNE merupakan bagian dari perusahan ekspedisi batang international yaitu PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki). Kini sudah ada ratusan agen resmi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia, meskipun demikian peluang untuk menjadi agen atau mitra bisnis tetap menjanjikan terlebih jika agen memiliki tempat yang berlokasi strategis.

Untuk dapat bergabung, mitra sebelumnya harus menyediakan modal awal sebesar Rp 5.5 juta yang digunakan unruk mengurus perjanjian dan dana promosi. Ditambah Rp 10 juta untuk pihak JNE sebagai jaminan dan akan dikembalikan setelah masa kontrak yang telah disepakati.

  1. APPLE Laundry Center
Photo: Bisniswaralaba.id

Apple Laundry Center merupakan usaha waralaba yang pertama kali dirilis di kota Surabaya dan mulai diperkenalkan sejak tahun 2009. Dalam waktu setahun saja sudah mampu mengumpulkan 14 mitra usaha dan tersebar hingga keluar kota bahkan sampai luar pulau.

Bila ada yang berminat untuk bergabung membuka usaha dengan Apple Laundry Center maka nilai investasi awal yang perlu disediakan adalah sebesar Rp 212 Juta. Modal yang terbilang besar untuk sebuah usaha laundry namun mitra bisnis akan dibebaskan sewa tempat selama jangka waktu 5 tahun serta sekaligus peralatan dan perlengkapan usaha laundry. Soal keuntungan jangan ditanya tentunya akan jauh lebih menggiurkan dibanding dengan usaha laundry kiloan ataupun bisnis UKM lainnya.

Bagaimana, sudah menemukan pilihan yang tepat untuk memulai usaha waralaba dan siap bersaing dalam dunia bisnis tahun ini? Masih banyak kesempatan buat kamu untuk dari sekarang membuka bisnis waralaba di tahun ini. Intinya tetap usaha dan semangat bekerja keras juga niat diri kita sendiri untuk melakukan prosesnya.

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan jika bisnis Anda sudah jalan yakni adalah pembukuan yang baik. Dalam setiap bisnis atau usaha pembukuan adalah hal penting, tidak terkecuali untuk usaha Anda. Dengan mencatat semua transaksi yang terjadi ke pembukuan, menjadikan Anda tahu perkembangan bisnis Anda secara detail dari sisi keuangan dan nantinya Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk pengembangan bisnis.

Jika Anda kesulitan untuk melakukan pembukuan manual, Anda bisa menggunakan Accurate Online. Accurate Online adalah software akuntansi yang cocok untuk berbagai jenis bisnis, mulai usaha dagang sampai jasa, UKM sampai pabrik manufaktur. Memiliki fitur terlengkap dengan harga terjangkau menjadikan Accurate Online sebagai software akuntansi kepercayaan 300 ribu pengguna dan pemilik usaha di Indonesia. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

Related posts

7 Kesalahan yang Membuat Bisnis Gagal

admin

Selektif! 7 Tips Memilih Rekan Bisnis Terbaik

Iskandar

Ingat! 5 Persiapan Penting Sebelum Membuka Cabang Bisnis yang Baru

admin

Leave a Comment