ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis Life Style Tips & Trick

Peran Influencer dalam mengembangkan bisnis

mengembangkan strategi bisnis

Tren perilaku konsumen terhadap suatu produk saat ini yaitu membaca/menonton platform influencer, tren ini sangat besar di kalangan konsumen online. Oleh karena itu hal ini menjadi fokus penting bagi pengusaha dalam mengembangkan strategi bisnis dan memanfaatkan peluang yang ada.

Keberadaan dan Influencer
Influencer berevolusi di media sosial seperti Facebook,Instagram,Twitter, Youtube, dan media sosial lainnya. Mereka dengan pengikut yang banyak akan membangun self branding yang dipercaya dengan setiap pendapat dan reviewnya terhadap suatu produk, sehingga brand produk tersebut akan membayarnya untuk membantu mendatangkan konsumen.

Jenis Influencer
Banyak type influencer yang berada diperan nya masing-masing. Namun jika anda pemilik usaha, pintar lah dalam memilih influencer untuk memasarkan produk anda, seperti

  1. Kecakapan dalam memasarkan
  2. Lihat self branding nya
  3. Hubungan dengan pengikut dan influencer lain (Reputasi)
  4. Ber etika
  5. Tidak berlebihan dalam memasarkan produk, karena kebanyakan konsumen tidak suka yang terlalu kelihatan iklan, carilah influencer yang senatural mungkin, sehingga akan lebih menarik konsumen untuk beli

Korelasi antara Produk dan Posisi Influencer
Peran influencer akan dibuktikan ditahap ini , karena dalam memasarkan produk tidak boleh hanya mengandalkan influencer itu sendiri, produk yang memiliki reputasi serta kualitas yang baik juga diperlukan untuk membantu maju nya bisnis. Sedangkan produk yang buruk reputasi dan kualitasnya hanya akan menjadi parasit bahkan merugikan bagi di influencer itu sendiri.

Jika influencer memasarkan produk yang tidak sesuai dengan perkataan, maka pengikutnya akan menganggap influencer tersebut tidak jujur/penipu. Karena pada akhirnya kembali pada kenyataan. Jika kenyataan sesuai dengan perkataan maka akan semakin mudah bagi bisnis tersebut maju.

Kesimpulan : Sebaik baik cover yang anda pakai untuk membungkus makanan, pada akhirnya yang bisa dinikmati adalah isinya. Maka jangan jadi Pemilik usaha yang memikirkan untung saja, jadilah pengusaha yang bijak,jujur,serta kompeten.

Baca Juga : 7 Kesalahan kenapa bisnis gagal

 

 

Related posts

Tips Mengatasi Kecanduan Gadget

ervan

Ide Bisnis Fashion Wanita Yang Bisa Dicoba di Tahun Ini

admin

Pentingnya Rencana Bisnis Sebelum Memulai Membangun Bisnis

admin

Leave a Comment