ABCkotaraya.id
Accurate

Mengatur PPh 21 Faktur Pembelian Accurate Online

Promo Accurate Online

Saat membuat faktur pembelian, Anda perlu mengenakan PPh 21. Sering sekali masih banyak pengguna yang lupa memasukan PPh 21 saat menginput berbagai jenis barang atau jasa yang di pesan. Karena ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam membuat faktur pembelian Accurate Online.

PPh 21 merupakan pajak yang dikenakan kepada Wajib Pajak berupa penghasilan berupa gaji, upah, honorium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang diterima oleh wajib pajak.

Input Faktur PPh 21 di Accurate Online

Ada hal yang perlu diketahui oleh pengguna Accurate Online mengena faktur PPh 21 yang akan di input. Saat Anda memasuki faktur pembelian, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai PPh 21 yang akan dikenakan. Pada pembuatan faktur, PPh 21 yang tampil tidak akan menjadi hutang PPh 21, tetapi diakui sebagai hutang usaha. Ketika pembayaran atau pelunasan, barulah PPh 21 tersebut menjadi hutang PPh 21. Anda bisa melihat pada contoh gambar dibawah ini.

Masuk ke Menu Faktur Pembelian untuk mengatur PPh 21

Penerapan PPh 21 di Accurate Online

Saat Anda ingin menerapkan PPh 21 di Accurate Online, Anda perlu masuk ke Modul Pembelian | Faktur Pembelian. Anda bisa mencari faktur pembelian yang di maksudkan dengan mengklik Tombol Proses dengan ikon berwarna biru, lalu klik Pemotongan PPh.

Melakukan Pemotongan PPh

Setelah itu, secara otomatis Anda akan diarahkan ke pembayaran pembelian.

Demikian cara memotong PPh 21 di Accurate Online untuk pembayaran atau pelunasan.

Baca Juga: Manfaat dan Cara Menggunakan Fitur Add On e-Faktur Pajak Accurate Online

Menyetor PPh 21

Cara Menyetor PPh 21 Faktur Pembelian Accurate Online

Silahkan Modul Kas & Bank lalu pilih Menu Pembayaran. Ketika sudah masuk, Anda bisa klik Tombol Ambil berwarna Hijau. Setelah itu pilih PPh Pembelian. Setelah itu akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

PPh 21 Faktur Pembelian Accurate Online

Tampilan selanjutnya akan seperti ini.

PPh 21 Faktur Pembelian

PPh 21 Faktur Pembelian Accurate Online Berhasil

Jika sudah keluar, berarti proses penginputan dan pemotongan PPh 21 Faktur Pembelian sudah selesai. Anda sudah tidak memiliki PPh 21 terhutang.

Baca Juga: Langkah Pengaturan Pajak Accurate Online

Tutorial PPh 21 di Accurate Online bisa membantu Anda dalam proses penginputan pajak. Temukan tutorial pajak lainnya di Accurate Online hanya di Abckotaraya.id.

 

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Kelebihan dan Kekurangan Accurate Online

Faqih

Membuat Komisi Sales di Accurate Online

Iskandar

Fitur Standard Cost pada Accurate Online Manufaktur

Annisa

Leave a Comment