ABCkotaraya.id
Image default
Life Style Tips & Trick

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Capai Target!

Hal yang perlu diperhatikan dalam mencapai target yang dituju

 

Mempunyai target sangatlah penting untuk memotivasi diri kita terus bergerak maju dalam sebuah pencapaian. Ketika nantinya yang diinginkan tercapai tentu sangatlah membuat kebahagiaan itupun datang. Tapi, apakah proses nya berjalan dengan baik? Semua bergantung pada dirimu.. Hindari contoh sikap dibawah ini agar tidak terjadinya Gagal dalam Capai Target.

  1. Trauma

Mungkin sebelumnya kita pernah mengalami kegagalan dalam pencapaian target. Tetapi jangan sampai hal ini menjadi pengaruh buruk untuk menjalankan target kita selanjutnya. Alangkah lebih baik, jadikan kegagalan yang sebelumnya menjadi pelajaran untuk kedepan nya.

  1. Rasa Khawatir/Cemas

Ketika seseorang mendapatkan target, tentu harus kita capai. Dalam prosesnya, jika ada rasa cemas atau khawatir akan takut tidak tercapai harus segera dihilangkan karena dapat mempengaruhi kinerja. Bangkitkan semangat dan tetap berpikir positif agar mendapatkan hasil yang baik.

  1. Iri melihat orang lain Sukses

Ketika temanmu lebih dulu mendapatkan keberhasilan, jauhkanlah rasa iri dari dalam diri. Karena hanya akan membawa aura negatif masuk kedalam dirimu. Apabila ingin sukses seperti mereka, cobalah cari tau kebiasaan baik apa yang mereka lakukan dan coba terapkan. Percayalah kesuksesan bisa didapatkan semua orang asalkan kita mau berusaha.

  1. Menyerah sebelum Mencoba

Terkadang kita pernah merasa akan kalah ketika di tantang oleh rekan kita untuk bersaing. Dimana kita sudah tau kemampuan rekan kita lebih baik dari kita. Padahal jika kita terima tantangan tersebut, mungkin kita bisa menang dengan menunjukan hal yang sebenarnya rekan kita tidak mengetahuinya. Bahkan kita sendiri pun tidak menyadarinya. Maka sikap menyerah sebelum berperang harus kita lawan.

5. Rasa Puas

Saat sudah mendapatkan keberhasilan, janganlah cepat merasa akan puas. Catat hal apa yang telah  dikerjakan untuk penerapan dalam target selanjutnya. Buatlah target selanjutnya yang ingin kamu capai dan pikirkan langkah apa yang ingin kamu lakukan. Kalau bisa, kamu juga membuat rencana kegiatan harian agar tersusun rapih apa yang ingin kamu kerjakan mendatang.

 

Dapatkan Gratis Trial Accurate Online 30 Hari.

Related posts

5 Trik Sukses Usaha Supaya Bisnis Panjang Umur

admin

Wahai Pengusaha! Lakukan 7 Persiapan Akhir Tahun untuk Meningkatkan Omzet

admin

5 Rahasia yang Jarang Dipahami Dalam Berbisnis Kuliner di Sekitar Kampus

admin

Leave a Comment