ABCkotaraya.id
Image default
Fitur Keuangan Manajemen

Tips mengelola keuangan usaha dengan mudah

 

 

Pelaku usaha harus memperhatikan keuangannya agar usaha yang ditekuni bisa berkembang dan sukses. Agar keuangan sebuah usaha dapat berjalan dengan baik, pengusaha perlu mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan usaha agar bisnis lancar dan berkembang, untuk itu kenali beberapa tips mengelola keuangan usaha yang wajib kamu ketahui!

Cara Mengelola Keuangan Usaha

  1. Memiliki Rekening Terpisah Antara Usaha Dan Pribadi
    Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah memisahkan rekening usaha dan pribadi. Beberapa pelaku usaha masih melakukan penggabungan rekening usaha dan pribadinya, ini menyebabkan sulitnya menganalisa perkembangan usahamu karena semua uang menyatu dalam rekening yang sama.
  1. Mempunyai Pembukuan Usaha
    Pembukuan usaha merupakan pencatatan transaksi pengeluaran dan pemasukan. Manfaat mempunyai pembukuan usaha adalah Anda akan lebih mudah meninjau bagaimana kondisi keuangan perusahaan Anda. Namun, pembukuan harus dilakukan setiap hari secara konsisten.Seiring perkembangan zaman, dengan adanya kemampuan digital Anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk membuat pencatatan pembukuan secara manual dan satu per satu. Untuk mempermudah Anda mengelola pembukuan, Anda dapat menggunakan Accurate Online, yaitu software pembukuan yang sudah otomatis membuatkan laporan keuangan
  2.  Mengurangi Resiko 
    Resiko usaha bisa datang kapan saja, hindari meminjam hutang yang bunganya tinggi, dengan itu Anda
    dapat menurunkan resiko keuangan usaha
  3.  Kontrol Arus Kas
    Tips penting yang terakhir ini adalah hal yang tidak boleh terlewatkan, Arus Kas berfungsi untuk mengetahui kestabilan usaha anda, yang didalamnya terdapat keseluruhan pendapatan dan pengeluaran usaha Anda.

Kesimpulan : Dalam setiap bisnis mengelola keuangan usaha itu hal yang penting dan tidak boleh diabaikan.

 

Related posts

Lagi! Accurate Meraih Top Brand Award untuk Kategori Software Akuntansi di Tahun 2020

admin

Membuat Akses Grup di Accurate Online

admin

Melakukan Fitur Perintah Stock Opname Melalui Accurate Online

admin

Leave a Comment