ABCkotaraya.id
Image default
Fitur

Penjualan Lebih Mudah Dengan Adanya Faktur Penjualan Di Accurate Online

Faktur penjualan dalam akuntansi atau pembukuan adalah alat yang digunakan perusahaan untuk berkomunikasi dengan klien tentang jumlah dan waktu jatuh tempo sebagai imbalan atas barang yang telah dijual.

Faktur penjualan harus mencakup informasi tentang barang apa yang telah dibeli oleh pelanggan, jumlah yang telah ia beli, diskon yang telah diterimanya, dan jumlah total yang ia hutangkan. Selain itu, faktur penjualan harus berisi ringkasan singkat tentang persyaratan transaksi, seperti jeda waktu yang dapat diterima antara penjualan dan pembayaran.

Faktur penjualan adalah alat penting untuk aspek penganggaran  keuangan karena ini akan memberikan Anda informasi tentang berapa banyak pendapatan yang dapat Anda harapkan untuk datang selama periode mendatang.

Jika laporan faktur penjualan Anda memiliki jumlah penjualan yang besar, akan masuk akal bagi bisnis Anda untuk merencanakan pembelian inventaris  atau peningkatan modal. Hal ini karena kemungkinan Anda akan segera menerima pendapatan dari faktur yang belum dibayar untuk membayar pengeluaran ini.

Membuat Faktur Penjualan di Accurate Online

Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa membuat faktur penjualan dengan mudah dan cepat. Accurate Online juga sudah bisa untuk melacak faktur penjualan yang telah dibayarkan atau belum dibayar oleh klien Anda. Dan mengetahui transaksi mana yang merupakan pendapatan yang masih perlu ditagihkan kepada pelanggan.

Melacak piutang usaha memungkinkan Anda untuk menagih pembayaran kepada pelanggan secara efisien, dan juga memberikan informasi tentang apakah kekurangan arus kas berasal dari volume penjualan yang rendah atau pelanggan yang lambat membayar.

Pada Artikel ini, kami akan membahas fitur membuat faktur penjualan pada Accurate Online. Berikut adalah caranya:

  1. Klik menu Penjualanpilih opsiFaktur Penjualan

 

  1. Lengkapi kolom Pelanggan, Tanggal dan masukan pada bagian Cari/Pilih Barang & Jasa dengan barang yang akan dijual.

  1. Tentukan informasi detail atas barang yang dijual, lalu klik Lanjut.

Jika ada barang atau jasa lain yang ingin ditambahkan, ulangi langkah ini.

  1. Pilih opsi Simpan jika telah selesai

 

Masih banyak bisnis kecil atau UKM yang tidak menggunakan faktur penjualan dalam melakukan transaksi. Padahal peran  faktur penjualan dalam sebuah bisnis adalah pembuktian tentang transaksi yang telah terjadi. Dengan fitur pembuatan faktur penjualan pada Accurate Online akan membuat alur transaksi dan cash flow pada bisnis Anda lebih transparan dan terstruktur.

Accurate Online sendiri adalah software akuntansi yang telah digunakan oleh 300.000 pengguna baik dari perusahaan multinasional sampai UKM yang ada di Indonesia. Telah memenangkan Top Brand Award selama 4 tahun berturut-turut untuk kategori software akuntansi.

Bagi Anda yang ingin mencoba semua fitur Accurate Online secara gratis selama 30 hari Anda bisa mencobanya melalui link ini.

Related posts

Perbedaan Metode Persediaan FIFO, LIFO, dan AVERAGE

Siti

Step Awal Menggunakan Canvasser pada Accurate Online

admin

Melakukan Fitur Perintah Stock Opname Melalui Accurate Online

admin

Leave a Comment