ABCkotaraya.id
Accurate

Cara Cepat Melakukan Mutasi/Pemindahan Barang Di Accurate Online

Promo Accurate Online

Memiliki lokasi Gudang yang banyak, terkadang memerlukan sistem yang akurat. Proses pemindahan barang dari Gudang satu ke Gudang lainnya pun perlu dilakukan secara detail dan akurat. Oleh karena itu, bagi Anda yang bisnisnya sudah memiliki banyak Gudang, perlu memiliki sistem yang memudahkan dalam proses mutase/pemindahan barang dan melacaknya dengan mudah. Hal ini bisa dilakukan pada salah satu fitur di Accurate Online. Bagaimana cara melakukan mutasi/pemindahan barang di Accurate Online?

Pemindahan barang memang sering sekali terjadi pada antar Gudang. Maupun saat adanya barang masuk dan keluar pun perlu dicatat dengan baik untuk lebih mudah dalam menghitung dan memantaunya. Sehingga akan lebih mudah dalam melihat pergerakan barang dari satu Gudang ke Gudang lainnya.

Bagaimana Melakukan Mutasi/Pemindahan Barang di Accurate Online?

Pada proses pemindahan barang dari satu Gudang ke Gudang lainnya, ada dua proses transaksi yang terjadi, yaitu terima barang dan kirim barang. Barang yang dipindahkan awalnya dicatat pada proses Kirim Barang dengan menggunakan formular pemindahan barang. Dalam proses ini barang yang tercatat akan terjadi proses mutase kuantitas dari Gudang asal ke Gudang berikutnya (transit).

Ketika barang sudah diterima, maka pihak Gudang Transitnya perlu melakukan transaksi penerimaan barang di Accurate Online. Sehingga perpindahan barang akan tercatat dengan mudah. Jenis penerimaan barang juga bisa dilakukan sebanyak dua kali, yaitu menerima Sebagian atau seluruhnya.

Langkah-Langkah Melakukan Mutasi/Perpindahan Barang di Accurate Online

Hal yang perlu diketahui oleh para pengguna sebelum melakukan transaksi pindah barang di Accurate Online perlu memiliki hak akses (pengaturan/akses group) membuat Gudang.

Cara Melakukan Perpindahan Barang:

Proses Kirim Barang

1. Masuk ke akun Accurate Online

2. Pilih Menu Persediaan | Pemindahan Barang

Menu Persediaan Pindah Barang untuk Melakukan Proses Mutasi Barang di Accurate Online

Silahkan Melengkapi informasi yang diminta seperti Proses, Tanggal, Gudang Pengirim, dan Gudang Tujuan. Lalu, klik kolom Barang/Jasa, silahkan ketik/cari barang yang ingin Anda pindahkan atau mutasikan. Proses disini, silahkan pilih Kirim Barang

Melengkapi data-data proses kirim barang

Setelah memilih, Anda perlu memasukan kuantitas barang yang akan dipindahkan.

Selesai, klik simpan

Tombol Simpan

Proses Terima Barang

Silahkan minta Admin di Gudang Tujuan untuk melakukan aktivitas berikut ini:

1. Pilih Menu Persediaan | Pindah Barang

2. Perhatikan Kolom Proses, pilih Terima Barang

Perhatikan Form Proses

2. Kemudian klik, Tombol Ambil dan pilih Pemindahan Barang, temukan nomor Perpindahan barang yang di maksud

Klik Tombol Ambil untuk Proses Menerima Barang dari mutasi barang di Accurate Online

3. Pilih barang yang telah diterima di Gudang Tujuan, lalu klik lanjut. Anda juga bisa mengubah jumlah barang yang diterima, silahkan klik kembali nama barang untuk mengubah kuantitas yang diterima

4. Simpan Transaksi, Sebagian barang yang terdapat pada Gudang Transit akan berpindah ke Gudang Tujuan. Pada proses ini, status transaksi Pemindahan Barang Menjadi diterima.

5. Jika barang tidak di kirim secara keseluruhan, untuk proses selanjutnya bisa mengulangi proses Terima Barang seperti yang telah dijelaskan. Dan Keterangan akan berubah menjadi iterima Seluruhnya.

 

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Solusi Tidak Tampil Menu di Database Accurate Online untuk Pengguna Operator

Djamz Agung

Menampilkan Tanggal Penerimaan Pemindahan Barang pada Laporan Barang Diterima Sebagian

Djamz Agung

Hati-Hati! Cara Membedakan Software Accurate Bajakan dan Asli

Iskandar

Leave a Comment