ABCkotaraya.id
Accurate

Mencatat Nama-Nama Karyawan Di Accurate Online

Promo Accurate Online

Karyawan merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan. Setiap karyawan perlu mendapatkan hak-haknya setelah mereka melakukan pekerjaan dengan baik di perusahaan. Setiap perusahaan perlu mencatat setiap data karyawan untuk memudahkan dalam memenuhi segala hak yang perlu di dapatkan oleh karyawan. Untuk memudahkan pencatatan karyawan, Anda bisa menggunakan Accurate Online. Accurate Online memiliki fitur untuk mencatat nama-nama karyawan dengan cepat.

Melakukan pencatatan nama-nama karyawan oleh perusahaan sangat perlu dilakukan. Hal ini untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan pencatatan gaji, tunjangan, pajak, dan hal lainnya yang berkaitan dengan karyawan. Dengan mencatat data-data tersebut, perusahaan akan lebih mudah dalam perhitungan setiap hak yang didapatkan oleh karyawan.

Menu Karyawan di Accurate Online

Accurate Online sebagai software akuntansi pembukuan bagi UMKM dan perusahaan memiliki fitur karyawan. Fitur ini dihadirkan untuk memudahkan setiap pelaku bisnis dalam melakukan pencatatan gaji, tunjangan, dan pajak karyawan.

Memang jika jumlah karyawan sedikit, masih mudah dalam menghitung setiap pencatatan gaji dan hak lainnya. Tetapi jika karyawan Anda banyak, pencatatan tersebut akan lebih sulit untuk dilakukan oleh para pelaku usaha.

Dengan adanya fitur ini, perusahaan akan lebih mudah dalam mencatat dan menghitung berapa banyak jumlah yang perlu dibayarkan kepada karyawan tersebut. Sehingga perhitungan tidak akan mengalami kesalahan, karena hasilnya sudah dihitung secara otomatis.

Panduan Mencatat Nama-Nama Karyawan di Accurate Online

Klik Menu Perusahaan | Karyawan

Menu Perusahaan Karyawan

Mengisi Field

Silahkan mengisi field yang ada. Akan ada 4 tab pada field yang perlu dilengkapi oleh perusahaan, yakni :

1. Tab Karyawan

Tab Karyawan pada Menu Perusahaan

Tab ini diisi dengan data lengkap karyawan secara umum, serta mengisi data karyawan untuk di perusahaan, seperti nomor ID/nomor registrasi, di kantor pusat atau cabang, Departemen/Divisi.

2. Alamat

Alamat Karyawan

Tab ini mengisi alamat tinggal dari karyawan.

3. Pajak Penghasilan

Mengisi Pajak Penghasilan

Pada tab pajak penghasilan, jika karyawan dikenakan pajak PPh 21, maka centang kolom PPh 21. Nanti akan muncul tab lainnya yang perlu dilengkapi, seperti NPWP, status kepegawaian, Status PTKP, mulai perhitungan PPh.

4. Rekening Gaji

Rekening Gaji

Tab ini perusahaan perlu mengisi akun gaji yang akan dibayarkan perusahaan kepada karyawan. Silahkan isi data Nama Bank, nomor rekening, hingga pemilik rekening.

Demikianlah pengenalan mengenai fitur karyawan pada Accurate Online. Dengan mengetahui berbagai fitur tentang Accurate Online, pastikan Anda akan lebih mudah dalam mengelola data karyawan. Sehingga saat akhir bulan, perusahaan hanya cukup menghitung gaji dan tunjangan saja untuk melengkapi perpajakan dan transfer gaji karyawan.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Tukar Faktur di Accurate Online

Efi Nofitri

Memahami Fitur Anggaran dari Accurate Online

Faqih

Mengenal Jenis-jenis Software Akuntansi yang Cocok untuk Bisnis Kecil

Faqih

Leave a Comment