ABCkotaraya.id
Image default
Fitur

Melihat Histori Transaksi Serta Mencatat Segala Aktivitas Melalui Fitur Kalender

Pemantauan dan penyempurnaan berkelanjutan pada sebuah bisnis akan membawa dampak baik, terutama untuk Anda di mata pemberi pinjaman dan investor. Salah satu  yang akan membantu menjaga bisnis Anda berjalan sempurna adalah praktek pembukuan yang baik.

Praktik pembukuan yang baik dan dilakukan secara konsisten akan membuat bisnis Anda berjalan dengan sangat baik yang memungkinkan Anda menemukan dan memperbaiki masalah sebelum menghancurkan bisnis Anda. Laporan keuangan Anda akan lebih baik dan terperinci  jika dalam bisnis dilakukan tugas pembukuan harian, mingguan, bulanan, dan triwulan.

Tugas harian akan menjadi kebiasaan saat Anda sering mengulanginya dan membentuk tugas dasar dari alur kerja Anda sehari-hari. Tugas ini akan memberi informasi lengkap tentang kinerja bisnis, tambahkan tugas-tugas dan aktivitas mingguan, bulanan, dan triwulanan ini ke kalender Anda sehingga Anda akan ingat untuk memasukkannya sebagai bagian dari peta jalan bisnis Anda.

Accurate Online memiliki fitur kalender yang bisa membantu proses pencatatan aktivitas juga histori transaksi bisnis dan membuat kalender tentang kegiatan tertentu. Dengan fitur kalender ini, Anda bisa dengan mudah melihat kegiatan apa saja yang terjadi berdasarkan tanggal. Berikut adalah penggunaan fitur kalender pada Accurate Online :

  1. Klik menu “Perusahaan”, lalu pilih opsi “Kalender”.

 

  1. Dibawah ini adalah tampilan kalender pada Accurate Online, dapat dilihat transaksi transaksi yang sudah dibuat.

  1. Jika Anda ingin membuat kalender baru untuk kegiatan khusus, maka Anda bisa klik tombol Buat Baru.

 

  1. Lengkapi field-field pada Kalender Kegiatan Khusus yang Anda buat tsb. Tentukan Jenis Kegiatan dan Deskripsi, serta pengguna yang diperbolehkan untuk mengakses, menambah, mengubah dan administrasi event, spt misalkan menghapus event. Dalam contoh ini, nama kalender kita adalah “Diskon ikan mas” seperti dibawah ini. Jika sudah klik simpan.

 

  1. Tentukan detail dari Kalender Penjualan yang dibuat. Pilih pada kolom tanggal berapa dimulai, dalam kasus ini dipilih tanggal 4 Juli. Pilih kalender “Diskon ikan mas” yang kita buat tadi, lalu lengkapi nama event, tanggal mulai, dan tanggal berakhir. Pada contoh di bawah event berakhir pada tanggal 31 Juli 2019. Centang opsi “Sepanjang hari jika event ini tidak terbatas dengan jam, jangan lupa isi deskripsinya, jika sudah pilih opsi simpan.

 

  1. Setelah di simpan, maka tampilan akan seperti gambar di bawah ini. Untuk periode bulan Juli dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 31 akan tampil kalender dengan warna dasar event “Diskon ikan mas 5%”.

 

Sebagian besar bisnis dan entitas ekonomi lainnya memiliki akun laba rugi atau akun yang mencatat perubahan unsur laba rugi untuk melacak fenomena pada satu titik waktu dan sepanjang periode waktu tertentu.

Akun laba rugi yang digunakan untuk melacak fenomena sepanjang periode waktu memungkinkan akuntan untuk mengukur kinerja bisnis berdasarkan transaksi terkait dalam periode yang sama.

Dengan melakukan pencatatan bisnis berbasis waktu akan memudahkan Anda meninjau perkembangan bisnis dengan mudah cepat dan tepat, terutama jika Anda menggunkan fitur kalender pada Accurate Online.

Jika Anda bisa belum menggunakan Accurate Online dalam bisnis, Anda bisa mencobanya melalui link ini gratis selama 30 hari.

Related posts

Lagi! Accurate Meraih Top Brand Award untuk Kategori Software Akuntansi di Tahun 2020

admin

Memahami Departemen dan Fungsinya

Efi Nofitri

Mengelola Usaha lebih Mudah dengan Accurate Online

Eka

Leave a Comment