ABCkotaraya.id
Accurate

Informasi Kesalahan API Accurate Online yang Sering Terjadi

Promo Accurate Online

Dalam melakukan integrasi Accurate Online, beberapa pelanggan mungkin akan mendapatkan beberapa permasalahan atau kesalahan yang umum terjadi. Berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi dan solusi yang bisa kami berikan kepada pelanggan terbaik. Sehingga Anda bisa mengatasi kesalahan API Accurate Online sesuai dengan arahan dan penjelasan yang diberikan.

Kesalahan ini bisa saja terjadi pada beberapa pelanggan, bukan keseluruhan pelanggan yang ditemukan. Jika Anda merupakan salah satu pelanggan yang mengalami kesalahan, Anda bisa mencoba menemukan solusi dari kesalahan tersebut melalui penjelasan berikut ini:

Invalid Token

Invalid Token adalah kesalahan yang terjadi ketika Akses yang digunakan tidak sesuai. Jika Anda mengalami permasalahan ini, Anda bisa mengatasinya dengan mengecek nilai Akses Token, apakah ada angka dan huruf yang salah Anda input.

Jika Anda sudah merasa benar dalam menginput, tetapi masih menemukan kesalahan Anda bisa mengulangi proses OAuth kembali untuk mendapatkan Akses Token terbaru. Sehingga Anda bisa melakukan proses API tahap selanjutnya.

Parameter Session Harus Di Isi

Error ini muncul jika Anda tidak mengirimkan parameter session, parameter session perlu diisi dengan nilai session yang diperoleh dari API Open Db dalam tahap Penggunaan API Accurate.

Parameter Session Tidak Tepat

Kesalahan API Accurate Online berikutnya yang mungkin saja Anda temukan adalah muncul penjelasan bahwa Parameter Session tidak tepat. Jika hal ini terjadi, Anda perlu mengetahui dua hal. Yakni parameter Session mungkin sudah expired atau Anda salah mengetikan Parameter session. Jika hal ini terjadi, silahkan melakukan API Open Db untuk mendapatkan session baru.

Bagi pengguna Private Cloud error ini bisa terjadi disebabkan oleh URL API tidak menggunakan Host yang benar, pastikan URL menunjuk Host yang diperoleh dari hasil API Open Db. Host untuk pengguna umum adalah https://public.accurate.id, namun untuk pengguna Private Cloud akan menggunakan host unik seperti https://pvt6.accurate.id.

Insufficient Scope

Kesalahan berikutnya yang bisa terjadi adalah Akses Token tidak memiliki scope dalam mengakses API yang dituju, untuk mengatasi hal ini ulangi Proses OAuth namun Anda perlu menambahkan scope yang diperlukan.

Respon 404 Page not Fund

Apabila Anda mengalami hal ini, ini adalah kesalahan URL API yang digunakan sesuai dengan yang ada pada daftar API (https://account.accurate.id/developer/api-docs.do).

Bagi pengguna Private Cloud error ini bisa terjadi akibat URL API tidak menggunakan host yang benar, pastikan URL menunjuk ke host yang diperoleh dari hasil API Open Db. Host untuk pengguna umum adalah https://public.accurate.id namun untuk Private Cloud akan menggunakan host unik seperti https://pvt6.accurate.id.

Respon Berupa Halaman HTML

Jika Anda menemukan kesalahan halaman HTML, pastikan alamat URL API yang dituju sudah tepat. Pada beberapa kasus Anda dapat mencoba Analisa halaman HTML yang diperoleh apakah mengandung rincian kesalahan seperti “Parameter sign tidak tepat” atau “Parameter Session harus diisi” dan sebagainya.

Saya Mendapatkan Error Lain yang tidak Dipahami

Apabila Anda mendapatkan error lain yang tidak dipahami atau tidak ditemukan dalam keterangan ini, Anda bisa mengajukan melalui email ke [email protected].

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Cara Membangun Sistem Akuntansi Efektif dengan Software

Faqih

Kelebihan Dan Kekurangan ACCURATE 5

Faqih

Membuat Alokasi Biaya di Accurate Online

Iskandar

Leave a Comment