ABCkotaraya.id
Image default
Bisnis

Ide Bisnis Fashion Wanita Yang Bisa Dicoba di Tahun Ini

Banyak ide bisnis fashion wanita yang bisa Anda coba sekarang ini, karena peluang usaha tahun ini akan sangat beragam. Kita ketahui kalau bisnis fashion itu memang memiliki pasar yang cukup luas, khususnya fashion wanita. Inilah peluang yang perlu Anda ambil jika memang ingin terjun ke dunia bisnis fashion dan mematangkan bisnis fashion ini.

Kalau bicara soal fashion wanita, mulai dari ujung rambut hingga telapak kaki, punya fashion yang bisa dijual. Dan itu modelnya sangat banyak sekali. Fashion dan wanita itu ibarat sayur dan garam, tidak bisa dilepaskan. Apalagi sekarang ini sedang tren fashion hijab, tentu akan semakin menambah koleksi gaya fashion kaum hawa hingga dari kalangan anak muda hingga the power of emak-emak juga punya gaya fashion yang tidak mau kalah juga.

Nah, jika Anda ingin memiliki usaha fashion, ada beberapa ide bisnis fashion wanita yang bisa kamu coba di tahun ini. Tentunya ini memiliki peluang yang sangat bagus dan peluang yang biasa kamu ambil dengan cepat.

  1. Bisnis Hijab
Photo: by freepik. Freepik.com

Bisnis hijab diprediksi akan semakin moncer di tahun ini. Karena semakin ke sini banyak wanita muslim yang senang menggunakan hijab. Apalagi model hijab yang beraneka ragam tapi tetap syar’i. Ini didukung dengan meningkatnya fenomena ‘hijrah’ di kalangan anak muda. Sehingga bisnis fashion yang satu ini akan terus meningkat.

  1. Bisnis Tenun

Selain hijab, di tahun ini juga akan diramaikan dengan fashion yang mengkombinasikan kain tenun lokal. Kita tahu di Indonesia ini sangat kaya akan kain tenunnya. Tiap daerah memiliki kain tenun yang sangat khas. Nah diprediksi kain tenun ini akan kembali naik dengan dipadukan dengan gaya fashion wanita modern. Sehingga kesan tenun yang tradisional akan tetap matching dengan trend berbusana saat ini.

  1. Bisnis Aksesoris Wanita
Photo: by master1305. Freepik.com

Kita juga tahu kalau fashion wanita itu termasuk fashion yang ‘rame’. Tidak seperti fashion pria yang minimalis dan simple. Kalau fashion wanita itu ada saja ‘printilan-printilan‘ aksesoris pendukungnya. Misalnya saja untuk hijab, aksesoris seperti bros, ciput, dll itu juga ada pasarnya. Jadi bisnis aksesoris fashion wanita ini juga sangat terbuka lebar peluangnya.

  1. Bisnis Tas Wanita

Wanita juga tidak bisa dipisahkan dengan tas. Kemana pun wanita pergi pasti akan membawa tas. Dan tasnya bermacam-macam modelnya sesuai dengan kebutuhan. Inilah yang jadi peluang dimana bisnis tas wanita ini memiliki pasar yang luas. Bahkan tasnya pun bisa dikustomisasi dengan bahan-bahan lain seperti kain tenun.

  1. Bisnis Pakaian Dalam Wanita

Eits, jangan salah. Fashion pakaian dalam wanita itu juga semakin beragam lho. Dan bagi sebagian kalangan wanita, ini sudah menjadi fashion wajib yang harus dimiliki. Pakaian dalam seperti Lingerie, Bra Set, Panties, Pajamas, Corset, dll itu semua diprediksi juga akan kian melejit

Itu beberapa ide bisnis fashion wanita yang bisa Anda coba. Mulai saja dulu dengan yang mudah dan murah. Sembari melihat respon pasar. Untuk menghemat budget, Anda bisa memulai bisnis fashion ini dengan berjualan di online shop atau marketplace

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan jika bisnis Anda sudah jalan yakni adalah pembukuan yang baik. Dalam setiap bisnis atau usaha pembukuan adalah hal penting, tidak terkecuali untuk usaha Anda. Dengan mencatat semua transaksi yang terjadi ke pembukuan, menjadikan Anda tahu perkembangan bisnis Anda secara detail dari sisi keuangan dan nantinya Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk pengembangan bisnis.

Jika Anda kesulitan untuk melakukan pembukuan manual, Anda bisa menggunakan Accurate Online. Accurate Online adalah software akuntansi yang cocok untuk berbagai jenis bisnis, mulai usaha dagang sampai jasa, UKM sampai pabrik manufaktur. Memiliki fitur terlengkap dengan harga terjangkau menjadikan Accurate Online sebagai software akuntansi kepercayaan 300 ribu pengguna dan pemilik usaha di Indonesia. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

Related posts

3 Aturan Pajak E-Commerce yang Di Rasa Memberatkan Marketplace

admin

Ingat! 5 Persiapan Penting Sebelum Membuka Cabang Bisnis yang Baru

admin

Tips Pembukuan Rapih, yang terakhir sudah banyak diterapkan!

Efi Nofitri

Leave a Comment