ABCkotaraya.id
Image default
Fitur

Para Pebisnis Online Makin Dimanjakan Dengan Fitur Smartlink e-Commerce di Accurate Online

SmarLink e-Commerce adalah fitur import transaksi penjualan dari apikasi e-Commerce seperti shoppe, tokopedia, dan bukalapak secara semi otomatis di Accurate Online. Di zaman teknologi sekarang ini, semua orang ingin semuanya serba cepat, mudah dan praktis. Ini tidak hanya berlaku dalam aktivitas sehari-hari tetapi juga dalam bisnis. Salah satu yang wajib menjadi perhatian Anda adalah pengelolaan laporan keuangan yang sistematis dan sangat jelas.

Anda dapat menggunakan software Accurate Online untuk membantu mengelola urusan finansial toko online secara efektif. Accurate Online adalah software laporan keuangan berbahasa Indonesia dengan sistem berbasis cloud. Proses penyimpanan data-data keuangan bisnis Anda akan semakin praktis dan aman dengan software tersebut. Dan tentunya semakin memanjakan para pebisnis online dalam hal merapihkan pembukuan usaha dan laporan keuangan. Nah langsung saja kita bahas fitur SmartLink e-Commerce yang terdapat di Accurate Online.

Cara membuat setinggan smartlink e-Commerce

  1. Ke menu Penjualan | Smartlink e-commerce

2. Klik + (Tambah) | Selanjutnya diisi kolom yang tersedia, dimulai dari nama

Keterangan :

  • Pilih Nama Toko (Shopee/Tokopedia/Bukalapak/JD.ID/Lazada/Elevania/Blibli) | Masukkan Nama Toko
  • Penjualan Atas Cabang : Pilih Cabang (Tidak bisa dikosongkan dan harus diisi)
  • Gudang Penjualan :

–  Pilih Gudang  : Tampil gudang yang ada di menu Persediaan | Gudang dan bisa dipilih salah satu.

–  Otomatis (Sesuai kecukupan stok gudang) : Otomatis memilih gudang yang ada di menu Persediaan | Gudang yang ada stock

  • Penjualan Atas Pelanggan :

–   Cari/Kosongkan untuk dibuat otomatis : Cari yaitu dari pelanggan yang sudah ada di menu Penjualan | Pelanggan dan jika dikosongkan otomatis dibuat oleh accurate online saat impor transaksi misalkan Pelanggan Tokopedia, Pelanggan Shopee dan Pelanggan Bukalapak.

–   Sesuai Pelanggan di e-Commerce : nama pelanggan akan tersimpan sesuai dengan yang ada di transaksi e-Commerce

  • Kas/Bank Saldo e-Commerce : Pilih Akun Kas/Bank (jik dikosongkan : Akan dibuat otomatis dengan nama Saldo Tokopedia, Saldo Bukalapak dan Saldo Shopee)
  • Pendapatan/Tagihan Ongkos Kirim : Bisa di pilih Akun Pendapatan Lainnya atau Akun Kewajiban Jangka Pendek (jika dikosongkan, akan dibuat otomatis dibuat akun baru dengan tipe akun Kewajiban Jangka Pendek)
  • Biaya / Fee e-Commerce : Optional dan jika dicentang Ya, maka pembayaran dikurangi biaya/fee e-commerce tsb, dengan memasukkan persentase (%) dan akun yang menampung biaya tsb.
  1. Klik Simpan (Save), jika sudah diisi kolomnya.

Note:

  1. Jika ada beberapa Toko baik shopee, tokopedia, bukalapak, jd.id, lazada, elevania, dan blibli, bisa dibuat setinggannya lebih dari satu jika untuk akun penjualan dan lainnya akan dibedakan.
  2. Jika tidak diaktifkan fitur multi gudang dan multi gudang (pengaturan | preferensi | fitur) maka kolom gudang dan cabang tidak tampil.

Itulah beberapa pembahasan mengenai fitur SmartLink e-Commerce yang terdapat di Accurate Online. Anda bisa menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online untuk pencatatan transaksi dan pemantauan keuangan pada bisnis Anda. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 melalui link ini.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud buatan Indonesia yang sudah memenangkan Top Brand Award empat kali berturut-turut sejak tahun 2016. Telah digunakan oleh 300 ribu entitas bisnis, dengan fitur terbaik dan harga yang paling terjangkau.

Related posts

Menggunakan Fitur Widget Accurate Online Sebagai Pengingat Hutang Piutang Bisnis Anda

admin

Menggunakan Fitur Pesanan Pembelian Untuk Operasional Bisnis Anda

admin

Quick Setup di Accurate Online

Efi Nofitri

Leave a Comment