ABCkotaraya.id
AccurateAccurate Online

Mengoptimalkan Manajemen Stok dengan Pembatasan Stok pada Accurate POS

Promo Accurate Online

Dalam pengelolaan toko atau outlet, pembatasan stok adalah langkah kritis untuk memastikan kelancaran operasional dan kepuasan pelanggan. Accurate POS menyediakan fitur Pembatasan Stok yang dapat membantu Anda mengontrol ketersediaan barang dengan lebih efektif. Berikut adalah langkah-langkah rinci untuk melakukan pembatasan stok pada Accurate POS.

1. Akses Menu Pengaturan POS

Langkah pertama dalam melakukan pembatasan stok pada Accurate POS adalah dengan mengakses menu pengaturan POS. Pergi ke Accurate POS, lalu pilih menu “Pengaturan POS”. Setelah itu, identifikasi outlet yang akan Anda fokuskan untuk pembatasan stok.

2. Atur Pembatasan Stok pada Nama Outlet

Pada tab “Info Lainnya”, temukan opsi yang berkaitan dengan “Pembatasan Stok”. Di kolom “Atur Limitasi Stok Anda”, Anda dapat memilih jenis pembatasan stok sesuai kebutuhan toko Anda. Pastikan untuk menyimpan perubahan yang Anda buat.

3. Aktifkan Fitur Pembatasan Stok

Pada langkah ini, aktifkan fitur Pembatasan Stok untuk mengaktifkan langkah-langkah pembatasan yang telah Anda tentukan sebelumnya. Ini adalah langkah kunci untuk memulai implementasi pembatasan stok.

4. Pilihan Pembatasan Stok: Beri Peringatan

Jika pilihan Anda adalah “Beri peringatan jika stok tidak cukup”, Anda akan menerima notifikasi saat membuat transaksi penjualan dengan stok barang yang tidak mencukupi. Meskipun notifikasi muncul, Anda masih dapat melanjutkan proses transaksi dengan mengklik opsi ‘Lanjutkan’.

Contoh Implementasi:

Misalnya, ketika stok suatu barang kurang dari yang diinginkan, Anda akan diberi peringatan, tetapi Anda masih dapat melanjutkan transaksi dengan pemahaman penuh tentang ketersediaan stok.

5. Pilihan Pembatasan Stok: Batasi Jika Stok Tidak Cukup

Alternatifnya, jika Anda memilih “Batasi jika stok tidak cukup”, notifikasi akan muncul ketika Anda mencoba membuat transaksi penjualan dengan stok barang yang tidak mencukupi. Namun, perbedaannya terletak pada kenyataan bahwa transaksi penjualan tidak dapat diteruskan ke tahap pembayaran.

Contoh Implementasi:

Dengan pilihan ini, sistem secara otomatis mencegah Anda untuk melanjutkan transaksi jika stok tidak mencukupi, menghindari potensi ketidakpuasan pelanggan karena ketidaktersediaan barang.

6. Pilihan Batasi Stok Jika Tidak Tersedia di APOS

Terakhir, pastikan untuk memahami opsi “Batasi Stok Jika Tidak Tersedia di APOS” yang dapat memberikan tambahan kontrol atas ketersediaan stok melalui platform APOS.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengoptimalkan manajemen stok toko Anda, menghindari kekurangan stok yang tidak diinginkan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Accurate POS memberikan alat yang efektif untuk membantu Anda mencapai tujuan ini, memberikan fleksibilitas dan kontrol yang dibutuhkan dalam operasional sehari-hari toko atau outlet Anda.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Pencatatan Pengeluaran dengan Accurate POS: Praktis dan Efektif

Djamz Agung

Penerapan Pembayaran Non Tunai Accurate POS

Annisa

Membuat Pencatatan Klaim Pelanggan di Accurate Online

mimin ABC kotaraya

Leave a Comment