ABCkotaraya.id
Accurate

Fitur Pembatasan Hak Akses Accurate Online

Promo Accurate Online

Keberadaan software akuntansi sangat membantu para pebisnis dalam mengelola pencatatan dan pembukuan yang mereka lakukan. Salah satu software akuntansi yang cukup banyak digunakan di Indonesia adalah Software Akuntansi Accurate Online dan salah satu fitur unggulannya yaitu Pembatasan Hak Akses di Accurate Online.

Software akuntansi umumnya tidak hanya dikelola oleh satu orang saja. Melainkan perlu beberapa orang yang melakukan akses. Disinilah perlunya pembatasan hak akses, sehingga administrator bisa membatasi penggunaan pada karyawan lain.

Salah satu fitur di software akuntansi Accurate Online adalah pembatasan hak akses pengguna. Meskipun banyak pengguna yang mengakses, mungkin tidak semua pengguna perlu melakukan hak akses secara penuh. Kali ini, kita akan coba mengenalkan fitur pembatasan hak akses di Accurate Online.

Pembatasan Akses Level Operator

Pada pembatasan akses di level operator, Anda bisa membatasinya dengan membatasi waktu penggunaan (hari dan jam). Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan akses di luar jam kerja yang telah ditetapkan oleh Manajemen Perusahaan.

Tiga Jenis Pembatasan Database Level Operator

Tidak Dibatasi

Akses Operator tidak dibatasi

Level user tidak ada pembatasan dari segi waktu. Sehingga user bisa melakukan akses database setiap saat. Adapun caranya sebagai berikut:

Dibatasi Semua

Dibatasi Semua

Arti pembatasan dibatasi semua akses ke database perusahaan di Accurate Online dibatasi, jika ingin menggunakan akses, perlu meminta izin kepada Admin untuk membuka atau mengubah level pembatasan.

Terbatas Pada Waktu

Hak Akses Terbatas Pada Waktu

Level ini pengguna diberikan pembatasan akses pada waktu-waktu tertentu, misal mereka tidak bisa melakukan akses database Accurate Online di luar hari dan jam kerja. Anda bias melakukan pengaturan sebagai berikut:

Pembatasan Akses Pada Tanggal Transaksi

Adanya fitur ini berfungsi dalam membatasi akses pengguna lain untuk melakukan aktivitas di database pada tanggal tertentu, berlaku pada user level operator atau administrator. Ada tiga jenis pembatasan, yaitu:

Tidak Dibatasi

 

Pembatasan Tanggal Transaksi Tidak Dibatasi

Tidak dibatasi, berarti setiap user akan bisa melakukan akses penginputan kapan saja dan dimana saja tanpa pembatasan waktu.

Berdasarkan Rentang Waktu

Pembatasan Tanggal Transaksi Berdasarkan Rentang Waktu

Pembatasan rentang waktu adalah pembatasan akses pada Hari, Bulan, dan Tahun tertentu. Jenis pembatasannya pun terbagi dua, yakni:

Peringati: Masih bisa diakses untuk penginputan, tetapi akan muncul notifikasi/pesan untuk memperingati.

Cegah : Mencegah melakukan aktivitas penginputan, akan muncul notifikasi error dan tidak bisa melanjutkan untuk menyimpan transaksi.

Berdasarkan Tanggal Tertentu

Pembatasan Tanggal Transaksi Berdasarkan Tanggal Tertentu

Pengaturan pembatasan yang dilakukan dengan memilih tanggal tertentu. Misal salah satu pengguna tidak bisa melakukan akses database pada akhir bulan. Anda bisa mengaturnya di Accurate Online.

Kesimpulan

Pembatasan hak akses di Accurate Online adalah salah satu cara untuk melakukan pencegahan dari penyalahgunaan wewenang terhadap database keuangan perusahaan. Pembatasan ini juga bisa menjadi salah satu cara dalam mengamani proses pencatatan keuangan.

Temukan tutorial lain tentang Accurate Online hanya di Abckotaraya.id.

 

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Panduan Praktis: Cara Menggunakan Accurate 5 untuk Keperluan Akuntansi Anda

Faqih

Impor Penyesuaian Harga Grosir dari File Excel

Djamz Agung

Eror “Akun Pembulatan di Preferensi Bagian Pembelian Belum Diisi…” Saat Input Faktur Pembelian

Djamz Agung

Leave a Comment