ABCkotaraya.id
AccurateUncategorized

Cara Melakukan API Accurate Online

Promo Accurate Online

API adalah Application Programming Interface. API ini digunakan untuk melakukan integrasi antara satu aplikasi dengan aplikasi lain. Atau satu aplikasi dengan website maupun platform lain seperti aplikasi di smartphone. Di era digital, cukup banyak perusahaan yang melakukan API dengan platform lain, termasuk Accurate Online. Bagaimana cara pendaftaran API Accurate Online? Simak penjelasannya!

Accurate Online sebagai software akuntansi berbasis cloud terbaik di Indonesia, memberikan layanan API kepada para penggunanya. Proses atau pendaftran API Accurate Online bisa dilakukan dengan mudah, melalui langkah-langkah yang akan tim Abckotaraya.id berikan kepada Anda.

Kebutuhan API antar setiap platform akan memudahkan antar platform bisa digunakan dalam satu server secara bersamaan, oleh karena itu Accurate Online juga memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk bisa menggunakan fitur API.

Pendaftaran API Accurate Online

Ketika Anda ingin menggunakan API Accurate Online, Anda perlu mendaftarkan terlebih dahulu aplikasi yang ingin di integrasikan. Cara daftar bisa langsung ke Account.Accurate.id/developer. Silahkan Anda Login ke dalam akun Accurate Online.

Langkah 1 : Daftar Sebagai Pengembang Developer

Daftar Pengembang Aplikasi untuk API Accurate OnlineJika Anda sudah berhasil Login, Anda akan dibawa ke dalam tampilan seperti gambar di atas. Silahkan membaca terlebih dahulu Syarat dan Kondisi yang Berlaku sebelum mencentang kolom. Jika sudah di baca, silahkan untuk mengisi nama perusahaan dan mencentang kolom lalu klik Daftar Sekarang.

Langkah 2 : Masuk ke Area Developer

Masuk Area DeveloperSetelah Anda klik Daftar Sekarang, Anda akan diarahkan ke dalam halaman baru. Halaman tersebut akan berisi tampilan seperti pada gambar di atas. Setelah Anda masuk ke dalam halaman, silahkan klik Menu Bar Aplikasi untuk menambah Aplikasi Baru.

Langkah 3 : Tambah Aplikasi

Cara Menambah Aplikasi untuk API Accurate OnlineSetelah Anda mengklik Menu Bar Aplikasi, Anda akan dibawa ke dalam tampilan ini. Silahkan klik tombol hijau bertuliskan Tambah Aplikasi Baru untuk melakukan integrasi dengan aplikasi baru yang akan di integrasikan.

Langkah 4 : Isi Nama Aplikasi

Mengisi Nama Aplikasi yang akan di integrasikanSilahkan mengisi nama aplikasi, lalu Anda bisa klik simpan untuk menyimpannya.

Langkah 5: Pilih Aplikasi

Pilih AplikasiSetelah itu Anda bisa memilih aplikasi yang sudah diberikan nama. Silahkan klik aplikasi untuk melanjutkan proses pendaftara aplikasi.

Langkah 6: Setting Aplikasi

Klik Setting Aplikasi, silahkan mengisi field URL OAuth Callback kemudian klik tombol Tambah Platform.

*URL OAuth Callback merupakan URL yang digunakan untuk parameter redirect_URL sewaktu melakukan authorization ataupun me-request token. URL tersebut perlu di daftarkan pada Setting Aplikasi.

Setting Aplikasi API Accurate OnlineLangkah 7: Pilih Platform yang Akan Di Integrasikan

Di Accurate Online tersedia 3 platform yang bisa di integrasikan. Platform yang dipilih akan menentukan Grant Type yang didukung pada komunikasi OAuth untuk aplikasi terkait, antara lain:

  • Website: Grand type yang didukung Authorization Code dan Implicit
  • Android: Grand type yang didukung implicit
  • iOS : grand type yang didukung implicit

Memilih jenis PlatformLangkah 8 : Isi Platform

Ketika Anda sudah memilih, Anda akan memberi isian pada kolom sesuai dengan platform yang akan di daftarkan.

Apabila platform yang digunakan adalah website, Anda bisa mengisi URL website yang digunakan, seperti pada gambar dibawah ini.

API Website

Jika platform yang digunakan adalah Android, Anda perlu mengisi nama Package Google Play kemudian klik simpan.

API AndroidJika platform yang digunakan iOS, maka Anda perlu mengisikan Store ID iPhone dan Store ID iPad kemudian simpan.

API iOSLangkah 9 : Aplikasi Berhasil Di Daftarkan

Ketika Anda sudah menyelesaikan semuanya, setelah aplikasi di daftarkan, terdapat informasi aplikasi sebagai berikut:

  • Client ID: digunakan untuk identifikasi aplikasi saat otorisasi OAuth
  • Clien Secret: Kode rahasia yang digunakan dalam meminta request token (OAuth Flow: Authorization Code)

Aplikasi berhasil di daftarkanJika sudah selesai dalam tahapan ini, tahap berikutnya adalah Otentifikasi OAuth API Accurate Online. Pembahasannya silahkan klik dan akan diarahkan ke halaman OAuth API.

Promo Accurate Online

Nikmati sensasi rasa unik Emkay Frizz Happy Sour! Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki liquid vape terbaik, pesan sekarang di emkay.id atau vape store terdekat!

Related posts

Cara Membuat Satuan dan Multi Satuan di Accurate Online

Faqih

Mengenal Lebih dekat Kelebihan Accurate 5

Efi Nofitri

Cara Menghapus Piutang di Accurate Online

Iskandar

Leave a Comment